Sukses

Beauty

Foundation Serum, Produk Makeup Baru Bikin Rutinitas Kecantikan Lebih Ringkas

Fimela.com, Jakarta Dulu, rutinitas kecantikan hanya seputar pembersih, toner, dan pelembap. Saat ini, ada minyak wajah, krim mata, tabir surya, dan perawatan kulit lainnya, yang bahkan biasanya dilakukan sebelum mengaplikasikan makeup.

Sudah pernah dengar tentang foundation serum? Sebelum berbicara tentang apa itu foundation serum, mari membahas lebih dalam tentang serum sebagai rutinitas kecantikan itu sendiri.

Dilansir dari stylecaster.com, Minggu (30/12/2018), serum adalah produk perawatan kulit yang memiliki konsentrasi tinggi dari bahan aktif untuk mengatasi masalah kulit tertentu. Dalam rutinitas kecantikan, serum terdiri dari molekul-molekul kecil yang menembus kulit lebih dalam, memberi kulit sesuatu yang dibutuhkan.

 

Apa itu foundation serum?

Vitamin C dan serum antioksidan membantu menetralisir kerusakan akibat lingkungan dan mengatasi perubahan warna pigmen. Retinol juga biasanya dapat ditemukan dalam produk serum, fungsinya sebagai anti penuaan dan meningkatkan produksi kolagen.

Bisa membayangkan fungsi dari foundation serum? Foundation serum merupakan produk yang memiliki tekstur lebih ringan dari foundation bubuk atau krim biasa.

Banyak orang berpendapat bahwa foundation serum lebih menyerupai pelembap berwarna. Namun, jangan langsung mengasumsikan bahwa semua serum berwarna adalah foundation serum.

Salah memilih produk justru dapat menyebabkan iritasi, terutama pada kulit sensitif. Pahami apa yang terkandung dalam produk yang digunakan dan apa fungsinya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Aplikasikan Serum Wajah dengan Tepat Agar Hasil Maksimal
Artikel Selanjutnya
Beauty Hacks yang Bisa Dilakukan untuk Memaksimalkan Penggunaan Serum