Sukses

Beauty

Cara Efektif Hilangkan Bruntusan di Kulit

Fimela.com, Jakarta Selain jerawat, masalah kulit lainnya yang kerap dialami adalah timbulnya bruntusan pada kulit. Hal ini biasanya disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori oleh sel kulit mati dan minyak berlebih pada kulit. Jenis sumbatan ini bisa juga disebut dengan komedo.

Bruntusan pada wajah tentu menjadikan tekstur kulit kasar dan tidak merata. Bahkan tampilan kulit seperti ini akan terlihat sangat mengganggu penampilan dan sulit untuk ditutupi bahkan dengan makeup sekalipun. Namun jangan khawatir, terdapat sejumlah cara untuk mengatasinya. Penasaran apa saja?

1. Lakukan double cleansing

Membersihkan wajah adalah langkah awal untuk menghilangkan bruntusan. Penumpukan makeup dan debu mampu menyumbat pori-pori dan perlahan menimbulkan bruntusan. Saat melakukan double cleansing, pastikan agar kulit benar-benar bersih secaraa optimal.

Hilangkan bruntusan di kulit dengan cara ini

2. Lakukan eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan langkah perawatan kulit yang mampu mengangkat sel kulit mati. Pilij produk yang mengandung Beta Hydroxy Acid (BHA) bisa digunakan untuk perawatan wajah bruntusan. BHA merupakan asam salisilat yang larut dalam minyak sehingga bisa membersihkan pori-pori dan lapisan kulit lebih mendalam.

Sementara Alpha Hydroxy Acid (AHA) membantu melembapkan kulit sekaligus mengelupaskan dengan lembut di permukaan kulit, sehingga cocok untuk jenis kulit cenderung kering. Kedua eksfoliator tersebut mampu mengeksfoliasi kulit secara optimal.

3. Gunakan obat jerawat

Pilih obat jerawat dengan kandungan benzoyl peroxide yang dapat membunuh kuman penyebab kulit berjerawat atau bruntusan. Aplikasikan pada malam hari untuk menjadikan produk tersebut bekerja lebih optimal.

4. Aplikasikan pelembap

Kulit yang hiddrasinya terpenuhi akan lebih seimbang sehingga produksi minyak paada wajah lebih baik dan optimal. Jadi, penggunaan pelembap mampu mengatasi bruntusan dan membuat tekstur kulit lebih baik.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sering Tepapar Matahari, Atasi Kulit Kusam dengan Minyak Kelapa
Artikel Selanjutnya
Miliki Kulit dan Rambut yang Sehat dengan Khasiat Minyak Ikan