Sukses

Beauty

Langkah-langkah Menghilangkan Jerawat Ala Kendall Jenner

Fimela.com, Jakarta Merawat memang bisa terjadi pada siapa saja, tak terkecuali model papan atas Kendall Jenner.

Melalui website pribadinya www.kendallj.com, dan dilansir dari hellosehat.com. Ia mengunggah sebuah video blog (vlog) berisi curhatan masa kecil, dimana jerawat yang ia alami pada saat itu begitu parah sehingga merusak kepercayaan dirinya.

Di vlog tersebut, Kendall bersama dokter spesialisnya, Christie Kidd, yang membeberkan cara menghilangkan jerawat secara alami dengan waktu yang cepat.

Ternyata, Kendall hanya cukup kompres area kulit yang berjerawat dengan lap lembut yang dicelupkan dalam air hangat. Cairan dan uap hangat ternyata efektif menstimulasi jerawat untuk lebih cepat matang dan pecah.

Setelah jerawat pecah, langsung aplikasikan obat jerawat mengandung benzoyl peroxide dan krim antibakteri, untuk meredakan pembengkakan.

Perawatan harian

1. Cuci muka pagi dan malam, jangan lupa cuci tangan

Kidd menjelaskan bahwa pemakaian produk pembersih muka yang mengandung sifat abrasif (keras) justru dapat mengikis permukaan kulit, membuatnya rentan terhadap bakteri penyebab jerawat. Hindari penggunaan sabun muka berbahan scrub, handuk kasar, sikat pencuci muka otomatis, apapun yang berbahan kasar. Pilih sabun pembersih muka foam, atau milk cleanser, yang halus untuk kulit.

Serta rajin-rajinlah cuci tangan. Sebisa mungkin, lakukan aktivitas apapun yang menyibukkan diri sehingga keinginan untuk memegang muka dapat dihindari.

2. Gunakan sunblock

Penting untuk selalu menggunakan sunblock setiap hari sebelum keluar rumah. Jika tipe kulitmu rentan berjerawat, pilih produk tabir surya yang memiliki kandungan obat jerawat (antijerawat).

3. Gunakan serum malam

Untuk perawatan pribadinya, Kendall menggunakan serum yang dibuat khusus oleh dokter Kidd demi membersihkan jerawatnya. Namun, hal yang sama juga dapat dilakukan. Pilih produk serum kulit di pasaran yang menyediakan formulasi anti jerawat dan memudarkan noda bekas jerawat. Alternatif lainnya, dapat berkonsultasi dengan dokter kulit Anda untuk mendapatkan produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulitmu.

4. Terakhir, jangan pencet jerawat

Kendall mengungkapkan bahwa nasihat ini kerap ia dapatkan dari kakak-kakak tertuanya. Petuah sederhana yang sering kali diabaikan ini ternyata ada benarnya juga, lho!

Saat memencet jerawat, artinya merobek kulit untuk memaksa kotoran tersebut keluar. Saat menekan area yang ditumbuhi jerawat, sebenarnya sedang memindahkan kotoran dan bakteri dari jari tanganmu ke wajah dan ke jerawat, sehingga malah membuatnya infeksi. Dari sinilah awal mula terjadi bekas-bekas jerawat yang sulit dihilangkan lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading