Sukses

Beauty

3 Manfaat Cotton Bud untuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Selain berguna untuk membersihkan telinga, ternyata cotton bud juga bisa sahabat Fimela gunakan untuk merapihkan hasil riasan.

Lalu apa saja kegunaanya? Berikut ulasannya, dilansir vemale.com.

1. Membersihkan Riasan Mata

Ada banyak riasan mata yang biasa digunakan, mulai dari eyeshadow, maskara dan eyeliner waterproof. Tentu saat membersihkannya membutuhkan tenaga ekstra.

Untuk itu, jika ingin membersihkan area mata dengan cara yang lebih aman dan benar-benar bersih, gunakanlah cotton bud. Kemampuan alat ini dalam menjangkau sudut-sudut sempit di area mata diketahui dapat membersihkan area tersebut secara lebih maksimal.

2. Merapikan Lipstik

Biasanya, untuk mendapatkan bentuk bibir yang sempurna kita hanya menggunakan dua produk saja, yaitu lip liner dan lipstik. Namun, bagaimana jika kita tidak punya lip liner di dalam makeup pouch?­ Tenang saja, kamu bisa memulainya terlebih dahulu dengan mengisi bibir menggunakan lipstik favorit. Setelahnya, rapikan tepi bibir dengan cotton bud untuk mendapatkan bentuk bibir yang sempurna.

3. Menyeka Mata Berair

Siapa di sini yang memiliki mata mudah berair atau watery eyes? Bagi yang jarang mengenakan eye makeup, biasanya mata seringkali berair saat mengalami kontak langsung dengan produk riasan mata, salah satunya eyeliner. Nah, alih-alih menyekanya dengan tisu yang justru berisiko merusak riasan di sekitar mata, lebih baik kamu menggunakan cotton bud saja. Dengan bentuk yang mungil, cotton bud mampu menyeka air mata tanpa merusak riasan wajah.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mencoba Lip Tint Lokal dengan Formulasi yang Tahan Lama
Artikel Selanjutnya
Manfaat Buncis untuk Kecantikan Kulit yang Wajib Diketahui