Sukses

Beauty

Bakuchiol, Pengganti Retinol yang Natural dan Aman untuk Kulit

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit yang sensitif membuatmu lebih teliti pada saat memilih skincare berdasarkan formula kandungannya. Salah satu bahan yang banyak terkandung dalam skincare, khususnya pelembab, adalah retinol. 

Retinol ini sangat populer dan banyak ditemukan diberbagai skincare, baik pelembab, krim wajah, krim mata, dan bahkan toner yang menghidrasi kulit. 

Retinol sebenarnya, tulis Allure, berfungsi sebagai bahan yang menstimulasi kolagen pada kulit, menguatkan pondasi jaringan kulit, meminimalisasi timbulnya kerutan wajahnya, dan bahkan sangat cepat menghilangkan jerawat pada wajah. 

Namun, untuk kulit sensitif, retinol ini dapat menimbulkan iritasi. Untung saja, kini retinol dapat diganti dengan bakuchiol. Bakuchiol ini terbuat dari ekstrak biji dan daun babchi. Di India, tanaman ini dikenal dengan sebutan "bunga ungu."

Health menulis, bakuchiol ini memiliki manfaat yang sama dengan retinol, namun lebih aman karena tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit sensitif. Selain itu, bakuchiol terbuat dari bahan natural yang juga aman digunakan pada segala jenis kulit. Jadi, kamu yang berkulit sensitif, pastikan produk skincaremu mengandung bakuchiol yang aman melindungi kulit

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading