Sukses

Beauty

Manfaat Baik Facial dengan Buah Apel Segar untuk Kulit Wajah

Fimela.com, Jakarta Manfaat apel tidak hanya untuk kesehatan, tapi juga untuk kecantikan kulit wajah. Apel adalah salah satu buah-buahan yang dapat dikonsumsi dengan kulitnya, dan kulit serta dagingnya pun memiliki manfaat yang sangat besar.

Ada banyak manfaat untuk kulit wajah dari apel. Dari menghilangkan minyak di kulit, menghaluskan kulit wajah, serta menjaga dari sinar UV. Apel merupakan sumber yang kaya vitamin dan mineral seperti vitamin C dan tembaga, masing-masing dapat membuat kulit kamu sehat dari dalam dan indah dari luar.

Seperti yang dilansir dari Boldsky.com, penggunaan apel dalam perawatan kecantikan bukan hal yang baru. Maka berikut keuntungannya.

1. Menghaluskan kulit wajah

Apakah kamu termasuk penderita kulit wajah kering? Tidak salah lagi, apel sangat cocok kamu gunakan untuk kebutuhan facial. Sebab vitamin dari pasta apel, dapat melembutkan kulit.

2. Menghilangkan minyak di wajah

Jika kamu memiliki kulit berminyak, apel adalah masker terbaik yang dapat kamu coba. Dengan rutin sekitar seminggu tiga kali kamu melakukan facial dengan apel, dapat mentuntaskan lemak di wajah serta mencerahkan kulit.

3. Melindungi kulit dari sinar UV

Apel mengandung komponen UVB yang bersifat melindungi. Hal ini dapat memberikan perlindungan ekstra ketika kamu harus menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari. Jika kamu memiliki acara di luar ruangan, maka sebaiknya kamu banyak mengkonsumsi jus apel dan pastinya pelengkap tabir surya untuk pelindung lengkap.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading