Sukses

Beauty

4 Racikan Masker Lidah Buaya untuk Atasi Wajah Berminyak

Fimela.com, Jakarta Kulit berminyak lebih rentan terhadap jerawat karena semua kotoran dapat menumpuk di pori-pori dan menyebabkan wajah berjerawat. Apalagi, kulit berminyak menyapu makeup dalam waktu singkat sehingga terlihat berantakan.

Nah, produk makeup, primer biasanya dapat membantu menutupi minyak di wajah tetapi itu hanya menambah daftar produk kimia yang hinggap di wajah. Karena itu, penting untuk mengontrol produksi minyak dengan beberapa solusi alami daripada menggunakan produk instan lainnya.

Seperti yang dikutip dari Boldsky.com, salah satu bahan alaminya yaitu, lidah buaya yang telah banyak digunakan dalam produk perawatan kulit karena sifatnya yang menenangkan. Lidah buaya memiliki sifat astringen yang membantu dalam menyerap minyak berlebih dari kulit sehingga membuat minyak berkurang pada kulit wajah. Seperti beberapa racikan di bawah ini.

1. Lidah buaya dan madu

Madu memiliki sifat humektan yang akan membantu menyerap minyak ekstra yang dihasilkan pada kulit. Pertama, ambil 1 sdm gel lidah buaya dan 1 sdm madu, campur kedua bahan dengan baik lalu oleskan pada wajah yang telah dibersihkan dan biarkan selama 20-30 menit. Setelah 30 menit, kamu dapat mencucinya dengan air hangat dan keringkan. Kamu bisa menerapkan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

2. Lidah Buaya Dan Paket Wajah Lemon

Sifat astringen lemon membantu dalam menutup pori-pori dan bisa mengendalikan produksi minyak pada kulit. Yang perlu dilakukan adalah mencampur jumlah gel lidah buaya dan jus lemon dalam jumlah yang sama, oleskan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air biasa. Lakukan ini setiap hari untuk hasil yang lebih cepat.

3. Lidah buaya dan mentimun

Mentimun memiliki sifat mendinginkan yang membantu menenangkan kulit dan melembabkannya secara alami. Caranya, kupas mentimun dan parut, lalu peras mentimun parut untuk mengeluarkan jusnya. Tambahkan 2 sdm jus mentimun ke 3-4 sdm gel lidah buaya. Campur kedua bahan dan oleskan di wajah, setelah itu cuci bersih menggunakan air biasa setelah 15 menit.

4. Lidah buaya dan oatmeal

Oatmeal membantu menghilangkan kelebihan minyak dari kulit dengan membersihkan pori-pori secara mendalam. Ini dapat digunakan dalam bentuk scrub. Pertama, kamu perlu merendam 2 sendok makan oatmeal dalam air selama beberapa waktu. Setelah lembut, tambahkan satu sendok makan gel lidah buaya dan campuran kedua bahan tersebut. Oleskan pada wajah dan gosok dengan lembut.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Masker Wajah untuk Atasi Jerawat
Artikel Selanjutnya
Fakta tentang Manfaat Masker Wajah untuk Melindungi Diri dari Penyakit