Sukses

Beauty

Manfaat Jitu Masker Es Batu Bagi Kecantikan Wajah

Fimela.com, Jakarta Es batu dinilai menjadi salah satu perawatan kulit praktis yang paling jitu. Beberapa artis ternama, seperti Kate Moss dan Song Hye Kyo menjadikan es batu sebagai masker dalam rutinitas kecantikannya.

Es batu sendiri berfungsi sebagai primer makeup alami dan memiliki kemampuan untuk membuat tulang pipi menjadi lebih tinggi. Selain itu, apa yang membuat es batu cukup diminati sebagai masker? Simak informasi selengkapnya!

1. Awalan untuk kulit sehat

Es batu secara dramatis meningkatkan sirkulasi di kulit untuk menjadi lebih bercahaya dan sehat. Untuk memaksimalkan hasilnya, seduh teh biji rosehip dan kemudian dibekukan. Dengan vitamin C yang tinggi, es batu ini cukup efektif sebagai antioksidan. Agar diaplikasikan secara mudah, bungkus es batu dengan sapu tangan dan pijat di seluruh kulit.

Jika es diletakkan di kulit setelah mengapliasikan serum, akan membuat serum lebih mudah menembus kulit. Lapisan yang ditembus oleh serum juga akan lebih dalam jika menggunakan es batu.

2. Membentuk tulang pipi

Daripada menjalani prosedur lifting yang cukup berisiko, pembentukan tulang pipi yang lebih tirus bisa dilakukan dengan menggunakan es batu. Caranya, susu yang dibekukan menjadi es, diaplikasikan dari dagu bagian tengah naik ke atas hingga ke daun telinga. Kemudian ke atas ke arah tertinggi tulang pipi, area mata, dan dahi. Ulangi pemijatan selama lima menit untuk mendapatkan efek pembentukan kontur yang lebih jelas.

 

2 dari 2 halaman

Manfaat es batu untuk kecantikan

3. Menenangkan jerawat 

Penyebab jerawat adalah bakteri dan kotoran. Untuk membantu meredakan peradangannya, kamu bisa menggunakan es batu. Es batu juga berfungsi meringankan rasa sakit dan mengurangi peradangan dengan menyempitkan pembuluh darah. Sebagai tambahan, dr. Francesca Fusco yang merupakan dokter kulit dari New York menuturkan untuk melarutkan aspirin ke dalam air hangat. Asam asetilsalisilat membantu mengeringkan jerawat.

4. Meringankan kantung mata

Es batu dapat digunakan sebagai perawatan mata dengan menggunakan kompres dingin. Bungkus es batu dengan kain kasa dan usap dari sudut mata bagian dalam ke arah alis dengan gerakan memutar.

Loading
Artikel Selanjutnya
Diet es batu, ampuh turunkan berat badan, berani coba?