Sukses

Beauty

Lawan Penuaan Dini di Area Mata dengan Teknik Pemijatan Shiatsu dari Jepang

Fimela.com, Jakarta Mata merupakan area pertama yang menunjukkan adanya tanda penuaan. Garis halus dan kerut lebih mudah terbentuk di area mata. Sehingga jika tanda penuaan ini muncul memberikan tampilan lelah di bagian mata.

Selain kerutan dan garis halus, pembengkakan juga kerap terjadi di area mata. Bisa jadi karena sehabis menangis atau kelelahan. Beragam produk perawatan kulit menjanjikan hilangnya tanda penuaan ini. Namun di Jepang cukup terkenal dengan Shiatsu yang merupakan sebuah teknik pemijatan khusus.

Shiatsu dapaat membantu meremajakan dan mengembalikan kondisi di area sekitar mata dari tanda penuaan. Shiatsu menekankan pada titik-titik tertentu pada wajah. Inilah yang menjadi rahasia kecantikan perempuan Jepang selain menggunakan produk berbahan alami. Teknik ini bisa dilakukan setiap pagi dan malam hari selama satu menit untuk mengatasi mata yang lelah.

Shiatsu diciptakan oleh Tokujiro Namikoshi pada awal abad ke-20. Pijatan ini didasari oleh pengetahuan anatomi dan rahasia pengobatan Tibet. Awalnya, pemijatan ini berfungsi untuk mengobati radang sendiri. Namun kini banyak digunakan oleh spesialis di Jepang untuk mengatasi penuaan di wajah, khususnya di bagian mata.

Khasiat teknik pemijatan Shiatsu untuk penuaan di mata

Meski merupakan teknik pengobatan tradisional, Shiatsu begitu diminati orang Jepang dan sudah diakui secara medis. Kini Shiatsu masih sangat efektif digunakan untuk dunia tata rias.

Teknik pemijatan Shiatsu memusatkan pada titik-titik tertentu pada wajah dan tubuh. Ketika ditekan, membantu darah dan cairan limfatik mengalir lebih baik. Selain itu, mempercepat metabolisme dalam jaringan sehingga membuatnya bekerja lebih efektif. Inilah yang menjadi proses peremajaan tubuh.

Karena hanya menekankan pada titik tertentu, teknik pemijatan ini tidak boleh memijat pada area zona. Cukup pada titik-titik saja dan dilakukan oleh spesialis. Shiatsu akan memberikan tekanan dengan intensitas sedang. Sehingga kebanyakan orang cenderung merasa tidak nyaman pada pertama perawatan.

Dengan teknik Shiatsu ini, otot wajah akan menjadi lebih kuat, meningkatkan elastisitas kulit dengan merangsang produksi kolagen, serta menormalkan produksi minyak. Sehingga tanda penuaan di area bisa atasi tanpa menggunakan obat-obatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading