Sukses

Beauty

Manfaat Anggur Merah untuk Kecantikan Rambut dan Kulit

Fimela.com, Jakarta Merawat keindahan rambut dan kulit tidak selalu membutuhkan produk. Pasalnya, kamu juga bisa membuat masker rambut an wajah di rumah, dari bahan-bahan yang kamu miliki di dapur. 

Salah satunya, anggur merah yang biasanya kamu gunakan untuk memasak daging. Anggur merah ini, tulis Reward Me, mengandung banyak khasiat untuk kesehatan

Termasuk kesehatan rambut dan kulit wajah. Red wine mengandung komponen anti bakteri dan oksidan yang mampu menjaga kulit kepala tetap sehat, batang rambut tidak kusam, dan kulit wajah tetap kencang. 

Essence pun menulis, red wine juga bisa menghilangkan gatal-gatal pada kulit kepala. Juga, membantu mempercepat pertumbuhan rambut, dan menjaganya agar tetap kuat, tidak rontok. Lantas, bagaimana membuat masker wajah dan rambut dari anggur merah?

2 dari 2 halaman

DIY Masker dari Anggur Merah

View this post on Instagram

🍇🍷DIY WINE-O NIGHT 🍷RED 🍇WINE IS AMAZING FOR HAIR & SKIN! It is packed with 🍓antioxidants & provides hair growth as well as preventing 💡hair loss. Keep it on your face for 10 minutes to get a clear, ⭐️fairer and younger-looking skin! ❌DON’T FORGET TO FOLLOW ME FOR MORE TIPS AND TRICKS 🔥🔥🔥 _________ TAG YOUR FRIENDS🍇🍇🍇 #fcmakeup #ghalichiglam #hudabeauty #makeuptutorialsx0x #wakeupandmakeup #universodamaquiagem_oficial #maquiagemx #ladiesuniverse #makeupfanatic1 #blendthatshit #muscosmeticd #fashionarttut #liveglam #hairmakeupdiary #naturaldermis #slave2beauty #vegasnaylashes #glamorous_nights #style4makeup #vougethreads #makeupcoache #makeupsvid #videosfashions #makeup_clips #fakeupfix #makeupvideoss #makeupgirlz #allmodernmakeup #peachyqueenblog #hudabeauty @hudabeauty @awesomemakeu.p @girlsociety @hairmakeupdiary @makeup.memes.life @allvideosdaily #maryhadalittlelamb @maryhadalittleglam @peachyqueenblog

A post shared by ᎷᎪᎠINᎪ.ᎷINNᎪ.ᏚᎻᎡIᎬNᏃᎪᎠᎪ (@madinashrienzada) on

Caranya sangat mudah. Kamu hanya tinggal menuangkan anggur merah ke dalam mangkuk cukup besar. Kemudian aplikasikan pada batang rambut dan kulit kepala hingga merata. Jangan lupa untuk memijat kulit kepala agar anggur merah menyerap ke dalam kulit. Setelah itu, diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dan keramas seperti biasa. 

Untuk membuat masker wajah dari red wine, kamu harus memasaknya dengan agar-agar. Setelah mendidih, diamkan hingga dingin dan aplikasikan pada kulit wajah menggunakan kuas. Diamkan selama 20-30 menit, bilas dengan air. Selamat mencoba!

Artikel Selanjutnya
Atasi Rambut Kusam dengan Masker Semangka
Artikel Selanjutnya
4 Racikan Masker Lidah Buaya untuk Atasi Wajah Berminyak