Sukses

Beauty

Atasi Rambut Rontok dengan Yogurt

Fimela.com, Jakarta Memiliki masalah pada rambut merupakan hal yang paling menyebalkan. Selain rambut kering atau berketombe, rambut rontok juga kerap kali menjadi masalah yang lumrah dimiliki setiap orang.

Banyak faktor yang muncul penyebab rambut rontok, salah satunya yaitu rambut kekurangan vitamin dan nutrisi dan yang paling sering tidak disadari rambut yang sudah semakin panjang pasti juga rentan mengalami kerontokan.

Maka dari itu, sebaiknya kesehatan dan keindahan rambut juga harus dijaga. Tidak perlu ke salon rutin, tetapi melakukan perawatan rambut di rumah juga tidak kalah baik, apalagi menggunakan bahan alami, salah satunya dengan yogurt.

Membuat Masker Yogurt untuk Rambut

Mengatasi rambut rontok bisa menggunakan plain yogurt, namun ada beberapa bahan tambahan yang bisa membuat masker rambut ini lebih maksimal yaitu minyak zaitun dan perasan air jeruk.

Ketiga bahan ini bisa dijadikan masker rambut yang praktis dan mudah dibuat. Caranya, kamu bisa siapkan 3 hingga 4 sdm plain yogurt, lalu 2 sdm minyak zaitun dan setengah potong perasan jeruk. Aduk ketiga bahan tersebut hingga tercampur rata dalam satu wadah, lalu oleskan ke seluruh bagian rambut, diamkan selama 20 menit lalu bungkus dengan kain, setelahnya bisa dibilang menggunakan air.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Atasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan
Artikel Selanjutnya
Basmi Rambut Rontok dengan Minyak Zaitun