Sukses

Beauty

Manfaat Buat Bit untuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Buah bit yang menghasilkan warna ungu atau merah keunguan ini memang sangat bagus sekali untuk menjadi pewarna makanan atau minuman. Karena berbahan alami, jadi sangat aman, apalagi kini ia bisa menjelman menjadi salah satu bahan utama treatmen kecantikan.

Tamanan ini tumbuh dalam tanah berjenis umbi-umbian dan paling banyak ditemukan pada wilayah Amerika Utara maupun Inggris. Kandungan dan nutrisi yang ada dalam buah bit banyak sekali antara lain asam folat, serat, vitamin C, magnesium, zat besi, kalium, fosfor, tembaga, betasianin, caumarin, dan tripofan.

Sejauh ini, jika kamu hanya tahu buah bit dipakai untuk pewarna makanan alami, dengan memiliki banyak vitamin, berikut manfaat yang bisa dihasilkan buat bit untuk kecantikan.

1. Mengatasi masalah jerawat

Tidak hanya jerawat yang dapat dibasmi dengan buah bit, akan tetapi bisul juga bisa teratasi dengan buah berwarna ungu ini. Hal itu terjadi karena buah bit mengandung zat anti inflamasi yang dapat membantu mengatasi peradangan kulit.

2 dari 2 halaman

2. Sebagai Pemerah Bibir Alami

Bagi yang memiliki warna bibir gelap, dapat diatasi dengan masker dari ampas buah bit dengan menempelkan ampasnya pada bibir. Namun dengan meminum jus bit secara rutin juga bisa membuat bibir merah secara alami.

3. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan antioksidan yang tinggi dari buah bit dapat melindungi kulit dari penuaan dini. Tidak hanya itu, buah bit juga dapat menangkal dan menetralisir resiko negatif dari radikal bebas.

Loading
Artikel Selanjutnya
Resolusi Kecantikan yang Perlu Dilakukan di Tahun 2019
Artikel Selanjutnya
Yoga Skin, Tren Kecantikan untuk Wajah Berkilau dan Bercahaya di 2019