Sukses

Beauty

Agar Ketombe Lekas Hilang, Begini Cara Pakai Sampo yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Selain rambut rontok dan bercabang, ketombe adalah salah satu masalah rambut yang umum dihadapi. Munculnya ketombe disponsori oleh pertemuan antara minyak berlebih dengan kotoran di kulit kepala.

Lebih menyebalkannya, ketombe menimbulkan rasa gatal. Serpihannya yang berguguran dari rambut bak salju juga bisa menciptakan rasa tak nyaman dan tidak percaya diri karena mengganggu penampilan. 

Untuk mengatasi hal ini, sampo antiketombe bisa kamu andalkan kok. Gunakan sampo antiketombe dengan formula terbaik seperti HEAD & SHOULDERS Shampoo Cool Menthol Anti Dandruff. Formula Tiga Aksi Baru di dalamnya mampu membantu menghilangkan ketombe dan minyak dari kulit kepala lebih baik dari shampo anti-ketombe terkemuka lainnya.

Tapi, harus benar-benar diperhatikan bagaimana penggunaan yang tepat agar sampo tersebut berfungsi maksimal. Simak penjelasannya berikut ini, yuk!

Tidak Boleh Dipakai Terus Menerus

Sampo anti ketombe biasanya memiliki kandungan selenium sulfide atau zinc pyrithione yang berguna menyembuhkan ragi pembentuk ketombe di kulit kepala. Namun, setelah ketombe hilang baiknya sampo tidak digunakan lagi.

Cara Memakai Sampo Anti Ketombe yang Tepat

Setelah ketombe hilang, baiknya kembali gunakan sampo reguler untuk keramas. Jika ada tanda-tanda ketombe muncul, baru gunakan lagi. Cari juga sampo yang lembut sehingga tidak membuat rambut dan kulit kepala kering.

Selain itu, aplikasikan juga sampo antiketombe dengan tepat. Lumuri sampo di kulit kepala lalu usapkan dan pijat ringan selama 1-2 menit. Setelah itu, bilas sampai bersih agar tidak ada sisa busa yang tertinggal dan jadi kotoran lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading