Sukses

Beauty

Perkuat Akar Rambut dengan Teh Hijau

Fimela.com, Jakarta Setiap orang menginginkan rambut yang indah dan kuat. Kadang, rambut yang rontok terlalu banyak setiap harinya membuat rambutmu menipis. 

Perawatan rambut khusus rambut rontok tidak cukup hanya dengan sampo, tetapi juga membutuhkan serum yang dapat menguatkan akar rambut

Ginseng menjadi salah satu bahan utama yang dipercaya dapat menguatkan akar. Namun, ginseng bukan satu-satunya yang dapat menguatkan rambut. Teh hijau juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk menguatkan rambut. 

Dilansir dari Black is Beautiful, teh hijau mengandung banyak nutrisi dan anti oksidan yang baik untuk kesehatan kulit kepala dan rambut. Teh hijau juga mengandung vitamin B yang membantu mencegah dan menanggulangi rambut bercabang, serta menguatkan akar rambut. 

Sebuah studi menunjukkan teh hijau yang mengandung asam amino ini akan menyerap ke dalam korteks rambut dalam 10 menit. Untuk mengaplikasikannya pada mahkota alamimu, kamu cuma tinggal menyemprotkan teh hijau yang masih hangat pada setiap helai rambutmu dan juga kulit kepala. Diamkan selama 15-20 menit, setelah itu bilas dengan air dingin. 

Atau, kamu juga bisa mencampurnya dengan tea tree oil dan minyak alami lainnya seperti minyak zaitun ke dalam lauran teh hijaumu. Cuka apel juga baik untuk campuran teh hijau karenda dapat menyeimbangkan pH kulit kepala. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading