Sukses

Beauty

3 Perawatan Kulit yang Jadi Tren di 2019, Apa Saja?

Fimela.com, Jakarta Di tahun 2019, akan semakin banyak orang yang fokus melakukan perawatan kulit, kamu salah satunya? Jika iya, berarti akan semakin banyak orang yang memiliki kulit sehat dan bersih.

Berbicara tentang perawatan kulit, berikut ini adalah beberapa hal yang akan menjadi tren sepanjang tahun 2019, seperti dilansir dari newbeauty.com, simak selengkapnya berikut ini.

1. Witch Hazel

Witch hazel sebenarnya telah digunakan selama berabad-abad lamanya, terutama karena manfaatnya untuk kulit. Saat ini, witch hazel banyak digunakan sebagai toner dalam perawatan kulit yang berfungsi untuk menenangkan kulit.

 

Eksfoliasi cairan berbasis asam dan bakuchiol

2. Eksfoliasi cairan berbasis asam

Atau biasa disebut sebagai liquid exfoliator, biasanya dalam bentuk sabun cuci muda dan serum. Liquid exfoliator akan membuat kulit lebih halus dan memungkinkan penggunanya untuk melakukan pengelupasan kulit setiap hari, tanpa risiko iritasi.

3. Bakuchiol

Bakuchiol sedang populer digunakan sebagai pengganti retinol di malam hari. Berasal dari tanaman psoralea corylifolia, bakuchiol dipercaya memiliki banyak manfaat dengan sedikit iritasi.

Manfaatnya antara lain untuk merangsang produksi kolagen dan memerangi tanda-tanda penuaan, seperti garis halus, kerutan, dan kulit kendur. Bakuchiol memiliki kandungan anti inflamasi dan antioksidan yang baik digunakan sebagai perawatan kulit.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sering Digunakan untuk Melawan Penuaan, Ini Perbedaan Retinol dan Retinoid
Artikel Selanjutnya
Pola Makan Vegan Dapat Memengaruhi Kondisi Kulit