Sukses

Beauty

Pentingkah Melakukan Double Cleansing untuk Kulit?

Fimela.com, Jakarta Proses cleansing atau membersihkan wajah merupakan langkah awal untuk mendapatkan kulit sehat optimal. Biasanya banyak orang yang melakukan langkah double cleansing, di mana menggunakan dua formula cleanser berbeda yang memiliki kemampuan masing-masing untuk membersihkan wajah.

Biasanya double cleansing diawali dengan penggunaan cleansing oil atau cleansing balm untuk mengangkat sisa makeup dan residu skincare yang menempel pada wajah. Dan dilanjutkan dengan cleanser yang akan membersihkan secara keseluruhan untuk mengangkat sisa debu dan kotoran yang menempel pada wajah.

2 dari 2 halaman

Double cleansing untuk kulit

Cara terpenting melakukan double cleansing adalah dengan memberikan pijatan selama beberapa menit pada langkah awal pembersihan menggunakan cleansing oil atau clenasing balm. Cara ini akan secara menyeluruh mengangkat sisa makeup, debu dan kotoran lainnya yang menempel pada wajah dan bilas dengan air.

Langkah ke dua dilanjutkan dengan penggunaan cleanser dan jika sudah, iringi dengan penggunaan skincare lanjutan seperti toner, serum, dan moisturizer, untuk mengembalikan performa dan keseimbangan kulit.

Double cleansing merupakan cara yang penting untuk dilakukan. Sehingga kulit benar-benar bersih dan mampu menjadikan kinerja skincare lainnya lebih baik dan efektif.

Artikel Selanjutnya
Review: Emina Micellar Water Drop Cleanser, yang Cocok untuk Semua Kulit Wajah
: