Sukses

Beauty

7 Tanda Kamu Harus Segera Potong Rambut

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang sangat menginginkan memiliki rambut panjang yang sehat dan berkilau, namun beberapa orang lainnya justru tidak pernah tahan jika rambutnya sedikit panjang, kamu yang mana? Untuk memiliki rambut panjang bukan berarti melewatkan potong rambut.

Potong rambut merupakan salah satu cara membuat rambut kuat dan sehat. Dilansir dari thelist.com, Senin (14/1/2019), berikut ini adalah tanda-tanda kamu harus segera potong rambut.

1. Ujung rambut bercabang

Ujung rambut bercabang adalah salah satu tanda kamu harus segera potong rambut. Jika terlalu lama dibiarkan, perpecahannya bisa bergerak ke atas, membuat rambut lemah dan rentan.

Perpecahan ini bisa terjadi di seluruh batang rambut, membuat kamu harus memotong rambut lebih pendek dari yang diinginkan. Saran terbaik, cobalah dapatkan trim sesegera mungkin untuk menghindari kerusakan.

2. Warna rambut menjadi rusak

Proses pewarnaan paling mungkin membuat rambut menjadi rusak. Jika kamu mewarnai rambut, maka harus sering memotong rambut untuk menghindari kerusakan di ujung rambut.

Rambut yang rusak karena proses pewarnaan akan kehilangan elastisitas dan akan patah ketika ditarik. Rambut kamu diwarnai?

3. Rambut rusak karena sering menggunakan alat penata

Sama halnya dengan proses pewarnaan, kerusakan rambut akibat alat penata juga tanda untuk segera potong rambut. Rambut yang rusak akibat alat penata akan terlihat bergelombang ketika kering. Kurangi penggunaan alat penata untuk membatasi kerusakan rambut yang terjadi.

 

2 dari 2 halaman

Memiliki potongan rambut pixie

4. Potongan rambut pixie

Jika kamu memiliki potongan rambut pendek, maka perawatan adalah kunci untuk mempertahankan gaya yang segar. Setiap empat sampai enam minggu lakukan trim.

5. Memiliki poni

Ingin mempertahankan penampilan poni tetap sempurna, lakukan trim setiap dua minggu sekali. Terlalu ribet? Coba potong poni sendiri.

6. Tampilan rambut menjadi lepek

Rambut menjadi lebih mudah lepek? Ini saatnya segera potong rambut.

Rambut lepek adalah salah satu tanda dari kerusakan rambut dan biasanya memang membutuhkan potongan rambut, atau setidaknya trim. Coba berkonsultasilah dengan seorang penata rambut.

7. Selalu menguncir rambut ke atas

Mengikat atau menguncir rambut dengan gaya kuncir kuda sepanjang waktu bisa merusak rambut. Terkadang biarkan rambut tergerai.

Loading
Artikel Selanjutnya
Waktu Terbaik Buat Potong Rambut Adalah Saat Bulan Purnama, Benarkah?
Artikel Selanjutnya
Sontek Warna Rambut Indah Lady Gaga di Golden Globes 2019