Sukses

Beauty

Tips Membersihkan Bulu Mata Palsu untuk Dipakai Berkali-Kali

Fimela.com, Jakarta Tidak bisa dipungkiri, perempuan yang memiliki bulu mata panjang dan lentik memang terlihat menarik. Bulu mata palsu merupakan jawaban dari keinginan para perempuan yang ingin memiliki mata yang terlihat lebih besar dan cantik berkat bulu mata yang lentik.Meskipun eyelash extension bisa menggantikan bulu mata palsu karena tidak perlu lepas-pakai, namun banyak orang yang lebih memilih tetap menggunakan bulu mata palsu dengan alasan kenyamanan. Karena bersifat sementara, tidak jarang orang langsung membuang bulu mata palsu begitu selesai digunakan.

Padahal bulu mata palsu bisa dipakai tingga hingga empat kali, lho! Mau tahu bagaimana caranya membuat bulu mata palsu bisa berkali-kali pakai? Simak infonya berikut ini, yuk!

1. Membersihkan lem bulu mata palsu

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan membersihkan lem atau perekatnya terlebih dulu. Lem bulu mata seringkali membuat bulu mata palsu rusak karena kita kurang cermat saat membersihkannya. Untuk itu, lepaskan bulu mata palsu pelan-pelan dan jangan menariknya terlalu kencang. Selain merusak bentuk bulu mata palsu, hal itu juga bisa mengiritasi kulit area mata yang sangat sensitif. Setelah dilepas, bersihkan sisa lem pada bulu mata palsu dengan makeup remover seperti micellar water atau cleansing oil.

2. Membersihkan sisa maskara

Setelah membersihkan lem, sebaiknya bulu mata jangan langsung disimpan. Bersihkan dulu maskara yang kamu pakai untuk membuat bulu mata asli dan bulu mata palsu terlihat menyatu. Untuk membersihkan maskara tapi tidak perlu merusak bentuk asli bulu mata palsu, ada cara khususnya. Cara ini juga dilakukan oleh beauty influencer ternama dunia, Huda Kattan.

Melalui Instagramnya, perempuan yang meluncurkan lini makeup Huda Beauty ini mengunggah sebuah video yang memperlihatkan cara membersihkan bulu mata palsu dari maskara yang terlalu tebal agar bisa dipakai lagi. Setelah dilepas dan dibersihkan dari sisa lem, letakkan bulu mata palsu pada kapas yang telah dituangkan micellar water. Kemudian tumpuk bulu mata palsu dengan satu lembar kapas lain yang juga dituangkan micellar water. Diamkan selama 30 detik, maskara akan luntur dengan sendirinya.

Setelah itu, bersihkan lagi bulu mata palsu menggunakan cotton buds untuk memastikan maskara bersih dari tiap lembaran bulu mata palsu. Ulangi lagi jika bulu mata palsu kamu belum benar-benar bersih. Cara ini selalu dilakukan Huda, bahkan berkat cara ini bulu mata palsunya bisa digunakan lebih dari 15 kali.

Selamat mencoba, semoga informasi ini bermanfaat untukmu.

Artikel Selanjutnya
5 Tips Ini Agar Hasil Riasan Tetap Maksimal dengan Waktu Singkat
Artikel Selanjutnya
5 Produk Urban Decay Paling Populer yang Wajib Dicoba
: