Sukses

Beauty

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Keindahan Rambut

Fimela.com, Jakarta Minyak zaitun mengandung lemak baik yang sehat untuk tubuh. Tidak membuat gemuk, minyak ini kerap dipilih untuk memasak berbagai sajian makanan lezat. Namun, ternyata minyak zaitun juga berkhasiat untuk kecantikan. 

Minyak zaitun kerap kali disandingkan dengan minyak natural lainnya dan alpukat sebagai salah satu bahan untuk masker rambut buatan sendiri di rumah. Tetapi, apa sebenarnya yang dimiliki minyak zaitun sehingga bisa membuat rambut berkilau dan sehat? 

Seorang dermatologis Tony Nakhla, M.D., mengatakan kepada Women's Health Magazine, minyak zaitun mampu menghidrasi kulit dan batang rambut. Sehingga, kulit dan rambut menjadi lebih halus dan berkulau. Apa saja khasiat minyak zaitun untuk rambut? 

Menghilangkan ketombe

Minyak zaitun ternyata dapat membantu menghilangkan ketombe. Karena, minyak zaitun mengandung vitamin E yang dapat membantu melembutkan dan menghidrasi kulit kepala. Sehingga, ketombe akibat kulit kepala kering bisa teratasi. 

2 dari 2 halaman

Khasiat Minyak Zaitun untuk Rambut

Memperkuat Rambut

Jika ginseng berkhasiat memperkuat akar rambut, minyak zaitun membantu memperkuat batang rambut. Sehingga, rambutmu tidak mudah patah dan bercabang. 

Ringan untuk hair styling

Tidak semua rambut akan terlihat bersinar usai dioleskan minyak alami. Tetapi, kebanyakan minyak alami terlalu berat. Sehingga, meskipun membuat rambut sehat dan bersinar, rambut menjadi lepek dan terlihat basah. Namun, menggunakan beberapa tetes minyak zaitun membuat batang rambut menjadi sehat, kuat, namun tanpa kesan berminyak. 

Artikel Selanjutnya
Cara Terbaik Menggunakan Dry Shampoo
Artikel Selanjutnya
7 Tanda Kamu Harus Segera Potong Rambut
: