Sukses

Beauty

5 Cara Buat Bulu Mata Tebal dan Lentik Alami

Fimela.com, Jakarta Bulu mata yang tebal dan lentik dapat memperindah mata. Banyak perempuan mendambakan kondisi bulu mata seperti ini, namun sayangnya tidak semua terlahir dengan anugerah bulu mata yang tebal dan lentik.

Selain extension bulu mata yang kini sedang tren, bulu mata juga bisa jadi lebih tebal dan lentik dengan perawatan khusus. Bagaimana caranya? Simak di bawah ini!

1. Serum

Cara paling mudah untuk mempertebal bulu mata dan membuatnya lentik adalah dengan mengaplikasikan serum khusus yang banyak dijual di pasaran. Coba cari tahu dan baca ulasan mengenai produk terkait mengenai efektivitas dan keamanan saat digunakan.

2. Pijat kelopak mata

Gerakan ini berfungsi untuk memperlancar sirkulasi darah area mata. Pijatan lembut di kelopak mata akan menstimulasi pertubuhan bulu mata, sama seperti gerakan pijat di kepala untuk menstimulasi pertumbuhan rambut.

 

2 dari 2 halaman

3. Disisir

Lagi-lagi, sama seperti rambut, menyisir bulu mata juga dapat menstimulasi pertumbuhannya. Dengan sisir khusus bulu mata, kotoran atau sisa-sisa riasan bisa tersapu sehingga pertumbuhannya tidak terhambat.

4. Minyak kelapa

Minyak kelapa berfungsi melembutkan serta menguatkan bulu mata. Nutrisi di dalamnya juga membantu menyuburkan. Aplikasikan minyak kelapa dengan menggunakan jari, kapas atau cutton bud.

5. Racikan lemon dan minyak zaitun

Meski lemon disebut bermanfaat untuk menumbuhkan bulu mata, jangan sekali-kali mengaplikasikannya langsung, ya! Rendam dulu potongan lemon ke dalam minyak zaitun selama beberapa hari, lalu pulas sedikit ke bulu mata setiap menjelang tidur.

Selamat mencoba!

Artikel Selanjutnya
Mau Bulu Mata Lentik Tanpa Penjepit? Pakai Saja Cara Ini
Artikel Selanjutnya
Tips Membersihkan Bulu Mata Palsu untuk Dipakai Berkali-Kali
: