Sukses

Beauty

Manfaat Gula untuk Atasi Ketombe pada Rambut

Fimela.com, Jakarta Kulit mati yang terakumulasi pada kulit kepala menjadi salah satu penyebab munculnya ketombe pada rambut. Faktor lainnya yaitu produksi minyak berlebih di kulit kepala yang membuat bakteri mudah berkembang.

Melihat hal ini permasalahannya berawal dari kulit kepala. Sehingga untuk mengatasi ketombe dibutuhkan perawatan hingga kulit kepala dengan menggunakan bahan yang tepat. Salah satunya yaitu membersihkan kulit kepala dengan gula pasir.

Kamu dapat melakukan eksfoliasi berkala pada kulit kepala untuk mengangkat sel kulit mati. Jika dibiarkan, akan menimbulkan masalah serius pada kulit kepala. Tidak hanya ketombe, tapi dapat memicu permasalahan rambut lainnya seperti lepek, rambut patah, hingga infeksi kulit kepala akibat perkembangan bakteri.

Bagi kamu yang memiliki permasalahan ketombe pada rambut, dapat melakukan scrubbing kulit kepala dengan gula di rumah. Berikut cara membuat dan menggunakannya seperti dilansir dari situs Boldsky, Selasa (15/1).

 

 

Bahan dan cara membuatnya

Bahan-bahan:

Gula pasir

Olive oil

Cara membuat dan mengaplikasikannya:

1. Campurkan gula dan olive oil hingga merata untuk membuat scrub.

2. Aplikasikan pada kulit kepala Anda, kemudian pijat dengan gerakan melingkar menggunakan jari tangan.

3. Biarkan selama 1 jam agar kandungan baik dalam gula dan olive oil meresap ke dalam kulit kepala.

4. Setelah satu jam, bilas rambut dengan air normal hingga bersih. Gunakan shampo untuk mebuat rambut lebih bersih.

5. Biarkan rambut kering sempurna dengan normal tanpa bantuan hair dryer. Lakukan perawatan kulit kepala ini dengan rutin agar ketombe tidak kembali lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Ketombe atau dandruff berasal dari bahasa Anglo-saxon, yang merupakan gabungan kata yang berarti tetter, yaitu penyakit kulit

    Ketombe

  • Rambut

Loading