Sukses

Beauty

Langkah Mudah Merawat Bibir agar Lembap dan Cerah

Fimela.com, Jakarta Saat kondisi bibir kering akan membuat kamu kesulitan mengaplikan lipstik dan hasilnya pun kurang maksimal. Sehingga kamu perlu merawat kesehatan bibir untuk menunjang penampilan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat bibir secara rutin di rumah.

Mulai dari mengkonsumsi air yang cukup setiap harinya hingga perawatan alami untuk melembapkan dan mencerahkan area bibir. Selain itu, kebiasaan menjilat bibir juga dapat membuat bibir semakin kering, mulailah untuk menguranginya.

Bagi kamu yang ingin melakukan perawatan bibir rutin di rumah, berikut empat cara mudah yang bisa kamu lakukan, seperti dilansir dari situs Boldsky, Rabu (16/1).

1. Membersihkan lipstik

Membersihkan lisptik setelah digunakan sepanjang hari adalah hal penting. Kulit bibir kamu membutuhkan waktu istirahat dan beregenerasi di malam hari. Pastikan kamu membersihkan makeup khususnya bagian bibir setiap malam sebelum tidur, agar bibir tetap lembap.

2. Eksfoliasi

Eksfoliasi kulit bibir secara rutin, tidak hanya mengangkat sel kulit mati, namun juga membuatnya terlihat cerah alami. Kamu dapat membuat scrub bibir sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami seperti garam atau gula yang dicampurkan dengan perasan air lemon serta tambahkan sedikit madu.

 

Perawatan bibir lebih lembap dan cerah

3. Menutrisi bibir di malam hari

Bibir biasanya akan kering saat kita tidur. Jadi pastikan kamu menghidrasi bibir sebelum tidur. Aplikasikan pelembap bibir atau petroleum jelly dan biarkan hingga pagi hari. Hal ini akan membuat bibir terasa lebih lembut dan lembap.

4. Gunakan lip balm

Lip balm dapat melindungi kulit bibir kamu dan melembapkannya. Pastikan kamu membawa lip balm kemana saja di dalam tas. Ketika bibir mulai terasa kering, selalu aplikasikan lip balm sehingga bibir terjaga kelembapannya dan perlahan terlihat lebih cerah. 

;
Loading