Sukses

Beauty

Cara Tepat Mengeringkan Rambut untuk Cegah Penuaan Dini

Fimela.com, Jakarta Penuaan dini sering dikaitkan dengan munculnya garis halus dan kerutan. Sehingga perempuan lebih fokus untuk melakukan berbagai perawatan di bagian wajah.

Padahal, penuaan dini juga erat kaitannya dengan kebiasaan. Seperti dengan kebiasaan mengeringkan rambut. Lalu, apa hubungannya mengeringkan rambut dengan penuaan ini?

Dikutip dari Purewow.com pada Kamis (17/1/2018) cara bagaimana seseorang mengeringkan rambut merupakan kesalahan anti penuaan. Saat mengeringkan rambut, seseorang cenderung memegang sisir dan pengering secara horizontal.

Untuk pengeringan yang lebih sempurna, rambut tidak hanya dikeringkan di bagian atas melainkan juga di bagian bawah. Sisir yang turun secara vertikal dan kemudian diputar untuk memberikan efek gelombang halus.

 

Mengeringkan rambut bisa berpotensi penuaan dini

Dengan cara ini, pengeringan memang akan berlangsung dengan sempurna karena rambut benar-benar kering. Bukan hanya kering, rambut akan jatuh di tempatnya karena sudah diatur sedemikian rupa.

Lebih baik gunakan produk pelindung pada kulit. Jangan lupa juga untuk aplikasikan pelembap setelah mengeringkan rambut.

Namun ini justru membuat tanda penuaan muncul. Di mana ketika rambut diputar untuk menciptakan gelombang, justru ini mengambil membuat tampilan lebih tua.

Selain itu. panas alat pengering yang terkena kulit akan membuat kulit kehilangan kelembapannya. Inilah yang membuat tanda penuaan semakin mudah muncul.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading