Sukses

Beauty

Tips Kecantikan Bagi Si Pemilik Bibir Tipis

Fimela.com, Jakarta Masih banyak orang yang melihat keseksian perempuan dari volume bibir. Bibir tebal alis bervolume dinilai sebagai panutan bibir seksi.

Lalu bagaimana dengan pemilik bibir tipis? Bisakah ia tetap seksi? Dikutip dari Purewow.com pada Kamis (17/1/2019) ada beberapa tips kecantikan yang bisa dicoba bagi pemilik bibir tipis. Ini akan membuktikan bahwa bibir tipis juga bisa tampil cantik dan seksi.

1. Jangan gunakan lipstik warna mencolok

Bibir dengan warna gelap belakangan memang menjadi tren. Namun nuansa bibir yang kaya justru menarik perhatian pada hal yang salah. Lebih baik, gunakan lipstik berwarna nude atau pink lembut. Sebelumnya, gunakan lip liner untuk memberikan definisi lebih pada bibir.

2. Strategi menggunakan lip gloss

Jangan gunakan lipstik dengan warna glossy pada keseluruha bibir. Cukup oleskan saja untuk sekedar memberikan sentuhan pada tengah dan bawah bibir. Ini menjadi trik untuk memantulkan cahaya dan memberikan 3D.

3. Fokus pada mata

Ini menjadi trik pengalihan yang baik agar orang-orang tidak terfokus pada bagian bibir. Gunakan alis yang cukup tebal, bulu mata, dan nuansa smokey eye. Untuk menyeimbangkan penampilan, gunakan lipstik dengan warna netral.

 

Tips kecantikan untuk pemilik bibir tipis

4. Gosok dengan gerakan memutar

Sebelum menggunakan lipstik, gunakan waslap atau sikat gigi untuk menggosok bibir dengan lembut dan gerakan memutar. Ini tidak hanya sekedar membantu membersihkan kulit mati namun juga meningkatkan sirkulasi darah.

5. Buat bibir tetap lembut

Kunci untuk membuat bibir tetap lembut adalah membuatnya selalu terhidrasi. Gunakan lipbalm atau lipgloss untuk membuatnya terlihat penuh. Lipbalm ini berperan penting digunakan terutama setelah melakukan pengelupasa bibir.

6. Lindungi dari sinar matahari

Banyak orang yang mengabaikan bibir untuk diberikan perlindungan matahari. Kebanyakan akan fokus pada area dahi dan pipi. Padahal bibir juga terpapar sinar matahari yang membuatnya kolagen terpecah. Untuk itu, kenakan lipstik atau lipbalm dengan kandungan minimal SPF 15.

7. Perawatan malam hari

Perawatan anti penuaan tidak boleh terhenti hanya pada mata. Bibir juga perlu mendapatkan perawatan malam hari sebagai anti penuaan. Gunakan produk yang mengandung peptida dan asam hialuronat untuk membantu menghidrasi bibir dan menghilangkan garis halus pada bibir.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Kecantikan Membuat Wajah Tetap Segar Ketika Kelelahan dan Kurang Tidur
Artikel Selanjutnya
Ini Teknik Pengaplikasian Makeup Baking pada Wajah yang Tepat