Sukses

Beauty

Efek Samping Perawatan Wajah Ala Korea

Fimela.com, Jakarta Tren perawatan wajah ala Korea memang sangat digemari perempuan Indonesia. Ciri khas perawatan wajah Korea ialah memiliki step yang cukup banyak.

Setidaknya terdapat 10 langkah perawatan kulit yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus dan bersinar.

Pada dasarnya, 10 langkah perawatan wajah ala Korea itu dibuat dengan menjabarkan tiga pilar utama perawatan kulit. Berikut penjelasannya, dilansir dari hellosehat.com.

Membersihkan

Dalam perawatan wajah ala Korea, membersihkan kulit dilakukan dengan 4 tahap, yaitu menggunakan pembersih makeup (makeup remover), sabun wajah (cleansing), scrub (exfoliate), dan toner untuk menghilangkan sisa minyak serta kotoran yang mungkin masih menempel.

Melembapkan

Melembapkan wajah dibagi menjadi 5 tahap, yaitu menggunakan essence, serum, masker, pelembap (moisturizer), dan krim untuk bawah mata. Semuanya ditujukan untuk menghidrasi kulit wajah Anda.

Melindungi

Menggunakan tabir surya adalah langkah terakhir perawatan kulit ala Korea. Jadi, tujuanya adalah melindungi kulit dari sinar UV yang bisa merusak kulit.

Efek samping

Namun, perawatan wajah Korea juga memiliki efek samping. Yang dapat muncul berbeda pada tiap orangnya. Misalnya, jika memiliki kulit yang berminyak, maka 10 langkah perawatan wajah ala Korea ini bisa memperparahnya. Jika kulit wajah sudah berminyak, cukup menggunakan moisturizer saja untuk melembapkan kulit tanpa perlu produk lainnya.

Sebaliknya, saat memiliki kulit yang kering dan melakukan eksfoliasi berlebih ditambah lagi dengan menggunakan toner, maka kulit bisa semakin kering. Hal ini karena toner bersifat astringent yang bisa mengeringkan kulit.

Belum lagi jika menggunakan produk yang tidak cocok atau kandungannya terlalu keras, bukan tidak mungkin iritasi atau jerawat bisa muncul. Terlebih, mengaplikasikan 10 langkah perawatan wajah ala Korea tandanya ada banyak produk berbahan kimia yang menumpuk di kulit wajah.

Oleh karena itu, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter spesialis kulit (Sp.KK) sebelum mencoba tren perawatan kulit yang satu ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading