Sukses

Beauty

Kulit Ketiak Cerah dengan Bahan Dapur

Fimela.com, Jakarta Kulit ketiak bisa menghitam akibat kebiasaan mencukur dan penggunaan deodorant, padahal penampilan ketiak cukup berpengaruh pada penampilan, lho. Terutama bagi yang suka pakai baju lengan buntung.

Jangan bingung-bingung dulu cari treatment di salon kecantikan untuk mengatasi kulit ketiak hitam. Sebab, hal tersebut bisa diatasi di rumah dengan memakai bahan-bahan alami.

Bahan apa saja yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit ketiak? Simak di sini!

1. Air Mawar

Kandungan dalam air mawar mampu mencerahkan, menenangkan, melembapkan dan menyeimbangkan pH kulit. Gunakan kapas untuk membasuh ketiak, lalu diamkan 5 menit baru basuh dengan air dingin. Rutin pakai itu setiap hari akan membantu mencerahkan kulit ketiak dengan signifikan, lho.

2. Minyak Zaitun

Campur minyak zaitun dengan gula pasir lalu gunakan untuk scrubbing kulit ketiak. Kedua bahan tersebut akan bersinergi untuk mengangkat sel kulit mati yang membuatnya hitam, sekaligus menjadikannya lebih cerah.

 

 

3. Aloe Vera

Aloe vera memiliki zat bernama aloesin yang mampu menghambat enzim penyebab pigmentasi kulit. Dengan demikian, kulit ketiak takkan menghitam.

4. Kunyit

Seperti pada wajah, kunyit juga bisa mencerahkan kulit ketiakmu. Caranya, campurkan perasan lemon pada parutan kunyit hingga berbentuk pasta, lalu bubuhkan di ketiak seperti masker. Diamkan 30 menit baru bersihkan dengan air.

5. Kentang

Siapa sangka kentang mampu cerahkan kulit ketiak yang menghitam? Parut setengah butir kentang yang telah dikupas, cuci bersih dengan air lalu oleskan ke kulit ketiak. Diamkan 10 menit baru bilas. Agar maksimal, rutinlah menggunakan ini 3 kali dalam seminggu.

Loading