Sukses

Beauty

Trik Cerdas Membuat Tatanan Rambut Bertahan Lebih Lama

Fimela.com, Jakarta Mempertahankan tatanan rambut memang tidak semudah kelihatannya. Aktivitas yang padat dan beberapa faktor, seperti angin dan penggunaan aksesori rambut cenderung membuat tatanan rambut tidak bertahan lama.

Dilansir dari self.com, Jumat (18/1/2019), berikut ini adalah beberapa trik cerdas membuat tatanan rambut bertahan lebih lama dari pagi hingga malam. Penasaran?

1. Ketika bangun tidur di pagi hari

Gunakan dry shampoo. Dry shampoo dapat menyerap minyak di kulit kepala, sehingga rambut terlihat lebih segar.

Gunakan dry shampoo dengan jarak tiga inci dari rambut, kemudian rapikan menggunakan tangan. Sisir tidak dapat membantu merapikan rambut dengan dry shampoo.

2. Ketika mandi

Bahkan jika rambut tidak basah karena terkena air secara langsung, uap juga dapat membuat rambut kusut. Usahakan untuk menggunakan topi mandi yang terbuat dari kain, karena dapat menyerap kelembapan agar tidak mengenai rambut.

 

Ketika hujan, keluar rumah, dan sebelum tidura

3. Ketika hujan

Jangan pernah meninggalkan rumah tanpa membawa payung dan pomade. Pomade dapat menjinakkan rambut yang berantakan dengan cepat.

Gosokkan pomade terlebih dahulu di kedua tangan, baru aplikasikan pada rambut dengan arah yang menjauhi wajah. Tekstur yang telah mengering akan menjadi bergelombang atau ikal, jauh lebih baik daripada lepek.

4. Ketika keluar rumah

Ketika keluar rumah, usahakan untuk menggunakan minyak rambut. Letakkan beberapa tetes minyak rambut di telapak tangan, kemudian aplikasikan di rambut mulai dari bagian tengah, dan hindari bagian atas kepala, di mana minyak terakumulasi secara alami.

5. Sebelum tidur

Kuncir rambut dengan ukuran gelombang yang sedang. Memang tidak nyaman dibawa tidur, namun cara ini akan mempertahankan volume rambut. Sudah pernah beberapa cara di atas untuk mempertahankan tatanan rambut lebih lama?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading