Sukses

Beauty

Trik Makeup Mudah untuk Tampilan Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Perempuan mana yang tidak pernah makeup? Perempuan telah menjadikan makeup sebagai sebuah rutinitas wajib sebelum memulai hari. Dari beragam peralatan makeup yang dimiliki, bisa menghasilkan beragam tampilan. Salah satunya adalah baby face. Baby face ini memberikan tampilan yang lebih alami, tidak berlebihan namun tetap sehat. Layaknya wajah bayi.

Dikutip dari Boldsky pada Jumat (18/1/2019) makeup bukan hanya soal memiliki produk, melainkan cara menggunakannya dengan benar untuk menghasilkan sebuah tampilan. Termasuk tampilan baby face. Penasaran bagaimana membuat tampilan baby face makeup?

1. Gunakan concealer

Sebelum memulas makeup, hal penting yang perlu digunakan adalah pelembap. Pelembap berfungsi untuk memberikan nutrisi sehingga kulit tetap aman terjaga meski terpapar bahan kimia. Baru setelah itu aplikasikan concealer utnuk menyembunyikan bintik hitam, bengkak di area pipi, dan jerawat.

Gunakan concealer di area yang memang benar-benar membutuhkannya. Untuk baby face makeup, bisa gunakan concealer dengan hidrasi ringan.

2. Foundation

Aplikasikan matte foundation matte yang tekstur yang ringan. Oleskan secara merata di wajah dan pastikan foundation sudah tercampur dengan sempurna. Saat mengaplikasikan foundation, harus menggunakan tangan dan dicampur dengan BB Cream untuk mendapatkan tampilan yang lembut.

3. Tutup dengan bedak

Setelah mengoleskan foundation, barulah aplikasikan bedak. Mengaplikasikan bedak bukan hanya sekadar membuat tampilan wajah menjadi matte namun juga menjaga ketahanan makeup. Oleskan bedak di sepanjang rahang dan di ujung dahi.

 

Trik makeup baby face

4. Gunakan highlighter di tulang pipi

Selanjutnya, berikan fokus pada bagian tulang pipi. Umumnya bayi memiliki pipi merah muda. Untuk mendapatkan tampilan baby face, aplikasikan blush on merah muda pada pipi. Padukan menggunakan jari dan tarik garis lurus dari tengah ke arah telinga.

5. Alis

Untuk membuat tampilan baby face, jangan buat alis terlalu tebal. Jika memiliki alis yang tipis, gunakan maskara untuk membuatnya tampak lebih bervolume. Namun jika memiliki alis yang cukup proporsional, gunakan pensil alis dengan warna serupa dan arsir tipis di sekitar tepi alis untuk memberikan definisi tambahan.

6. Eyeshadow

Karena bayi tidak mengenakan eyeshadow, maka penggunaan eyeshadow pada tampilan baby face ini dibuat seminimal mungkin. Agar kelopak mata lebih terangkat, gunakan eyeshadow berwarna alami yang paling sesuai dengan warna kulit. Sementara di bagian bawah mata, buat titik-titik kecil dengan eyeshadow berwarna cokelat di tepi luar mata.

7. Lip gloss

Pastikan untuk menggunakan lip balm berwarna pink atau lip gloss. Fungsinya untuk menonjolkan tampilan bibir dan melengkapi tampilan baby face.

Selamat mencoba, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading