Sukses

Beauty

Tidak Hanya Lezat, Cokelat Juga Memiliki Manfaat untuk Kecantikan Kulit

Fimela.com, Jakarta Cokelat diketahui memiliki manfaat untuk kesehatan. Seperti menurunkan kolesterol, mendorong pertumbuhan sel-sel dalam tubuh, sirkulasi darah, jantung, dan mempengaruhi hormon. Namun ternyata, cokelat juga memiliki manfaat untuk membuat kulit terlihat lebih bercahaya.

Kandungan vitamin dan antioksidan dalam cokelat, bermanfaat baik untuk kulit. Bagi kamu yang penasaran, berikut manfaat cokelat untuk kecantikan kulit yang bisa kamu gunakan sebagai bahan perawatan rutin di rumah, seperti dilansir dari situs Boldsky, Rabu (22/1).

1. Menghidrasi kulit

Antioksidan yang tinggi dan vitamin C yang terkandung dalam cokelat membuat kulit tetap terhidrasi dengan baik. Jadi saat kamu merasakan kulit terlihat kusam dan kering, lakukan gunakan masker cokelat hitam.

2. Melembapkan kulit

Cokelat mengandung asam laktat yang berfungsi mempertahankan kelembapan kulit. Dengan menggunakan cokelat sebagai bahan alami dalam perawatan kecantikan, dapat menjadikan kulit kamu terasa lebih lebih lembap dan kenyal.

 

Manfaat cokelat sebagai detoks kulit kamu

3. Detoks kulit

Antioksidan yang terkandung di dalam cokelat membantu menutrisi dan membersihkan kulit. Kamu bisa menjadikan cokelat sebagai scrub alami. Perawatan ini membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit terlihat lebih bersih, cerah, dan glowing.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading