Sukses

Beauty

3 Hal yang Pantang Dilakukan Pemilik Rambut Berwarna Saat Keramas

Fimela.com, Jakarta Merawat rambut yang dicat dengan warna tertentu pastinya berbeda dengan merawat rambut yang masih dalam kondisi natural. Dari cara keramas saja, ada 'aturan' sendiri yang harus dipatuhi untuk si rambut berwarna.

Tidak murah mendapatkan warna yang bagus sesuai keinginan, karena itu kamu juga pasti ingin mempertahankannya selama mungkin, kan? Jangan pernah lakukan kesalahan ini jika tak ingin warna rambutmu cepat luntur, ya!

1. Pakai sampo biasa

Jangan anggap semua sampo sama saja, karena setiap jenis sampo punya khasiat tersendiri untuk jenis rambut tertentu. Rambut yang diwarnai, tidak bisa dikeramasi pakai sampo reguler. Pilih sampo tidak mengandung sulfate untuk rambut berwarna.

 

Hindari Hal Ini Jika Tak Ingin Warna Rambut Cepat Rusak

2. Terlalu sering keramas

Semakin sering keramas, semakin cepat warna rambut akan hilang. Cukup keramas 2-3 kali dalam seminggu, tapi pastikan selalu menggunakan conditioner setiap keramas.

3. Keramas di urutan terakhir

Urutan membersihkan diri ketika mandi itu penting. Untuk keramas, baiknya pemilik rambut berwarna melakukannya paling awal lalu pakai conditioner sepanjang mandi. Setelah selesai dengan semuanya, baru bersihkan kembali rambutmu.

;
Loading