Sukses

Beauty

3 Ciri Catokan Rambut yang Sudah Harus Diganti

Fimela.com, Jakarta Demi rambut tertata rapi sebelum keluar rumah dan beraktivitas seharian, tak sedikit perempuan menggunakan catokan rambut untuk meluruskan maupun mengeriting rambut. Cara ini memang cukup praktis untuk mengubah penampilan dan tekstur rambut. Tak perlu repot-repot ke salon, dengan catokan kita bisa menata rambut sendiri.

Kendati demikian, penggunaan alat styling ini setiap hari lama kelamaan akan membahayakan rambut. Di samping itu, kualitas alat tidak boleh diabaikan. Masa pakai juga benar-benar harus diperhatikan!

Meski kamu beli alat yang mahal namun ketika alat tersebut sudah mencapai akhir masa pakainya, kualitas pasti menurun dan baiknya segera ganti sebelum terjadi sesuatu pada rambutmu.

Seperti apa ciri-ciri catokan rambut yang sudah harus dipensiunkan? Simak penjelasannya di bawah ini.

 

Tanda Catokan Rambut Sudah Harus Diganti dengan yang Baru

1. Mengelupas

Jika kamu melihat ada bagian yang mengelupas dari alat catokan rambutmu, jangan diabaikan terutama bila terjadi di bagian besi penghantar panas. Itu bisa membuat rambut rentan patah, kering, dan menjadikannya bercabang.

2. Lampu Indikator Rusak

Setiap alat styling seperti catokan rambut pasti memiliki lampu indikator untuk menunjukkan tingkatan panasnya. Jika lampu tersebut rusak, artinya catokan sudah cukup membahayakan karena bisa menipu panasnya dan berisiko membuat rambut terbakar.

3. Tidak Ampuh

Memang butuh waktu untuk 'membentuk' rambut dengan catokan sampai mendapat hasil yang diinginkan, tapi tentu kamu tak harus terlalu lama di depan cermin dan berkutat dengan catokan. Jika kamu mulai merasa kesulitan menata rambut dengan catokan itu, mungkin memang sudah tiba waktunya kamu mengganti catokan dengan yang baru.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading