Sukses

Beauty

Buat Sendiri Masker untuk Mengatasi Masalah Setiap Jenis Rambut

Fimela.com, Jakarta Cuaca yang dingin membuat pori-pori dan folikel di tubuh mengeluarkan uap air secara perlahan-lahan, menyebabkan rambut yang biasanya berkilau dan sehat, menjadi kering. Namun, jangan takut, berbagai masalah rambut dapat diatasi dengan masker buatan sendiri di rumah.

Dilansir dari stylecaster.com, berikut ini adalah tips membuat sendiri masker untuk mengatasi berbagai masalah rambut. Penasaran?

1. Masker alpukat dan minyak kelapa untuk semua jenis rambut

Alpukat memiliki keajaiban tersendiri untuk mengatasi masalah rambut kering, karena kadar asam lemaknya yang tinggi. Hancurkan aplukat kemudian campurkan dengan sedikit minyak kelapa dan madu untuk menjadikan masker rambut yang ringan, namun sangat menghidrasi.

2. Masker telur dan susu untuk rambut halus

Campurkan beberapa telur mentah dangan susu, lalu aplikasikan ke rambut. Cara ini telah lama populer dan banyak digunakan, serta terbukti memiliki manfaat yang baik untuk rambut.

 

Masker untuk rambut keriting alami dan keriting kasara

3. Masker minyak zaitun dan vitamin E untuk rambut keriting dan kasar

Minyak zaitun, kelapa segar, madu mentah, dan vitamin E dapat membuat rambut keriting dan kasar menjadi lebih halus dan lembut selama berhari-hari. Ingin memiliki rambut yang lebih halus? Gunakan masker ini secara rutin.

4. Masker pisang dan minyak biji anggur untuk rambut keriting alami

Pisang memiliki banyak manfaat bagi rambut. Masker ini bisa dibuat dengan pisang, minyak biji anggur, minyak kelapa, dan cuka sari apel untuk menghilangkan penumpukan produk, serta melembapkan ujung rambut yang kering.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading