Sukses

Beauty

Atasi Kulit Kering pada Kaki dengan Bahan Dapur

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit kering memang sangat menjengkelkan. Biasanya, kulit di area lengan cenderung lebih kering dibandingkan dengan kulit pada area lain ada tubuh. Lotion atau body butter biasanya membantu membuat kulitmu lebih lembap dan terhidrasi. 

Namun, di antara kulit di seluruh bagian tubuh, kulit tungkai kaki kerap kali sangat kering hingga sampai bersisik menyerupai kulit ular. Jika sedikit saja tergores oleh kuku atau benda, kulit akan berubah menjadi warna putih. 

Misalnya saja, usai menggaruk area betis, sahabat Fimela akan melihat garis putih. Dilansir dari Living Strong, kulit yang berubah warna menjadi putih usai tergores menandakan kulit sangat kering. 

Salah satu cara untuk menanggulanginya adalah dengan menggunakan sabu mandi yang tidak terlalu keras serta mengandung bahan moisturising yang dapat menambah kelembapan kulit. Namun, usai mandi kulit kerap kembali menjadi sangat kering. Bahkan lotion jika sudah menyerap ke dalam kulit kaki akan kembali menjadi kering. 

Namun sahabat Fimela tidak perlu bingung, karena hal ini bisa diatasi dengan scrub bikinan sendiri yang dibuat dari bahan alami. Tidak sulit untuk ditemukan, bahan-bahan alami ini biasanya sudah tersedia di dapur. 

Cara Membuat Scrub untuk Kulit Kaki Sehat dan Lembap

Untuk membuat scrub kaki, Sahabat Fimela tidak membutuhkan banyak bahan. Hanya dengan brown sugar, minyak zaitun, dan minyak esensial. 

Jika tidak ada brown sugar, juga bisa menggunakan gula pasir putih biasa. Cara membuatnya, tulis Style Craze, sahabat Fimela hanya tinggal mencampurkan gula dan minyak zaitun. Tak perlu memaksakan, minyak kelapa pun juga bisa kamu gunakan. 

Setelah sudah teraduk dengan rata, tambahkan beberapa tetes minyak esensial sesuai selera. Namun perlu diingat, jangan terlalu banyak memasukkan minyak karena scrub akan menjadi terlalu cair. Biasanya, komposisi gula dan minyak alami 3:2. Namun jika menurutmu terlalu kental, kamu bisa menambahkan minyak sesuka hati. 

Gula, tulis Style Craze akan mengangkat sel-sel kulit mati pada area kaki yang menyebabkan kulit kusam dan terasa kasar. Sementara, minyak alami akan membantu kulit untuk lebih terdehidrasi dan lembap. Diamkan selama 15 menit usai mengusapkan scrub pada kulit di area kaki yang lembab dengan gerakkan memutar dan perlahan, diamkan selama 10-15 menit. 

Bilas dengan air dingin. Setelah treatment mudah ini, kulit kakimu akan terasa lebih lembap dan tidak akan ada lagi garis putih usai kulit tergores kuku atau benda lancip. Selamat mencoba!

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Langkah Mengatasi Kulit Kering dan Terkelupas
Artikel Selanjutnya
Tips Eksfoliasi Kulit Wajah yang Kering dengan Aman