Sukses

Beauty

Tuntaskan Ketombe dengan Air Beras

Fimela.com, Jakarta Memiliki rambut yang berketombe pastinya menjadi mimpi buruk bagi setiap orang, apalagi untuk perempuan yang memiliki rambut panjang, ketombe bisa mengganggu penampilan. Bukan hanya itu, orang dengan masalah rambut berketombe biasanya jarang memiliki rasa nyaman untuk menggerai rambutnya.

Salah satu cara untuk mensiasati ketombe biasanya dengan cara menguncir rambut, padahal cara tersebut juga tidak terlalu bagus.

Penyebab munculnya ketombe pun bisa disebabkan karena kulit kepala kering, biasanya salah atau tidak cocok dalam pemakaian produk perawatan rambut. Lalu, bagaimana cara menuntaskan ketombe selain menggunakan produk kimia?

Di sini ada cara alami yang dijamin aman untuk bantu menuntaskan ketombe, dengan menggunakan air beras, ketombe bisa hilang dan selain itu, rambut pun menjadi lebih kuat dan sehat.

Air beras untuk hilangkan ketombe

Cara ini sangat mudah untuk kamu yang ingin menghilangkan ketombe, cukup menggunakan air rendaman beras, ketombe bisa hilang tanpa perlu mengandalkan bahan kimia.

Cara utama, letakkan beras kira-kira satu gelas ke dalam wadah, lalu tuang air hingga menutupi permukaan beras dan rendam selama 15 menit. Setelah sudah, air rendaman beras tadi bisa dipindahkan ke dalam botol spray dan siap untuk disemprotkan ke bagian rambut secara merata, diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Cara ini bisa dilakukan seminggu 3 kali untuk dapatkan hasil yang maksimal.

Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaat Air Beras untuk Pertumbuhan Rambut
Artikel Selanjutnya
Cara Mengatasi Ketombe, Rambut Rontok yang Membandel dan Gatal Secara Alami