Sukses

Beauty

Tips Makeup yang Dapat Diterapkan oleh Pemilik Mata Besar

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian besar perempuan, memiliki mata besar merupakan sebuah idaman. Mata yang besar dipercaya dapat membuat seseorang terlihat lebih cantik sekaligus menjadikannya tampak lebih ‘hidup’. Oleh karenanya, tak sedikit perempuan bermata sipit atau kecil yang mencoba untuk menciptakan eye makeup dengan efek yang mampu membesarkan tampilan mata. Sayangnya, bagi orang-orang yang terlahir dengan mata besar, anugerah tersebut kerap membuat mereka bingung dalam mengaplikasikan makeup, khususnya saat memakai eyeshadow. Pasalnya, sedikit saja salah mengaplikasikan makeup, bisa-bisa berujung membuat mata terlihat lebih besar dan memberikan kesan ‘galak’. Nah, untuk meminimalisir terjadinya hal tersebut, simak beberapa tips di bawah ini, yuk!

1. Rapikan Alis

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika akan mengaplikasikan makeup mata adalah bagian alis. Jangan pernah lupa untuk merapikan alismu untuk memberikan dimensi pada mata. Jika rambut alis sudah cukup tebal, cukup rapikan alis dengan bantuan brow pomade. Namun, jika punya bulu alis yang tipis, kamu bisa mengaplikasikan pensil alis secara tipis-tipis saja, kemudian rapikan dengan spollie brush untuk memberikan hasil yang natural.

2. Gunakan Eyeliner Tipis

Salah satu fungsi eyeliner adalah untuk membuat mata tampak lebih besar. Namun, jika sudah memiliki mata yang besar, maka hanya perlu mengaplikasikan eyeliner dalam sapuan garis yang tipis. Buatlah garis maya secara proporsional. Penggunaan eyeliner dengan cara tersebut diketahui akan membuat mata jadi lebih hidup, namun tanpa mengesankan mata yang terlalu terbuka lebar alias tampak melotot. Pssst, jika selama ini kamu kerap menggunakan eyeliner dalam warna-warna yang aman, seperti, cokelat atau hitam, cobalah untuk memakai dalam warna yang lebih terang, salah satunya putih. Warna ini diketahui dapat menjadikan mata besar kamu tampak lebih bersinar, lho!

3. Beri Highlight pada Bagian Tulang Alis dan Inner Corner

Sebelum mengaplikasikan eyeshadow, cobalah untuk memberikan sapuan highlighter atau eyeshadow berwarna putih pada area tulang alis. Sapukan eyeshadow berwarna putih dengan menggunakan brush di mulai dari bawah tulang alis. Cara tersebut dikketahui berfungsi untuk memberikan dimensi pada mata kamu yang besar. Cara lainnya yang bisa dilakukan untuk menambahkan dimensi pada mata yang besar adalah dengan meng-highlight bagian inner corner mata. kamu bisa menggunakan powder highlighter atau eyeshadow warna putih yang memiliki sentuhan shimmer. Dengan menerapkan trik ini, dijamin tampilan mata akan tampak lebihflawless.

4. Jangan Takut Bermain dengan Warna Eyeshadow

Untuk mempercantik riasan mata, eyeshadow merupakan produk yang tak boleh terlewatkan. Sayangnya, kebanyakan pemilik mata besar cenderung lebih sering menggunakan warna-warna yang aman, sepertihitam, cokelat, ataupun nude. Alih-alih kerap menggunakan warna-warna yang itu saja, pemilik mata besar juga bisa menggunakan warna-warna yang lebih soft, kok! Misalnya saja, merah muda ataupun baby blue, tentunya dengan memberikan warna gradasi yang tepat untuk memberikan kesan mata yang teduh. Sedangkan jika ingin tampil dengan makeup mata glamor, kamu dapat memakai eyeshadow berwarna emas ataupun silver dengan sentuhan shimmery.

5. Jepit Bulu Mata

Langkah terakhir sekaligus yang tak kalah pentingnya dari proses merias mata adalah menjepitnya guna mendapatkan hasil yang lebih lentik. kamu bisa menggunakan eyelash curler pada bulu mata bagian atas dan bawah. Untuk hasil yang optimal, aplikasikan kembali maskara pada seluruh bagian bulu mata. Psst, jika kamu ingin tampilan mata jadi lebih menawan, tambahkanlah eyeliner berwarna cerah untuk garis mata bawah. Efek ini nantinyaakan membuat mata menjadi lebih terbentuk dan juga cantik.

Baca Juga: Tips Makeup Mata untuk Monolid Agar Hasilnya Terlihat, Maksimal dan Tidak Mudah Luntur

Sekarang mata besar nan cantik bukan lagi impian bukan? Semoga informasi ini bermanfaat.

Loading
Artikel Selanjutnya
Rahasia di Balik Tampilan Makeup Putri Diana yang Selalu Menawan
Artikel Selanjutnya
Tips Makeup Cepat Hanya 10 Menit Saja