Sukses

Beauty

Suka Pakai Masker? Ketahui Kesalahan yang Sering Terjadi

Fimela.com, Jakarta Dalam perawatan kecantikan, masker merupakan salah satu perawatan yang dilakukan berkala namun dapat memberikan hasil akhir yang intens. Menggunakan masker memang terbilang cukup mudah, apalagi kemunculan jenis masker yang beragam dan dapat disesuaikan dengan kondisi serta kebutuhan kulitmu.

Walaupun mudah, namun terdapat sejumlah kesalahan yang sering dilakukan dan memberikan efek negatif pada kulit. Penasaran apa saja? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Kulit dalam keadaan tidak bersih

Walaupun sudah mencuci muka, tapi belum tentu kulit dalam kondisi bersih optimal. Pastikan kembali kebersihan kulit dengan mengaplikasikan toner sebelum mencuci wajah. Toner mampu mengangkat kotoran secara optimal sekaligus mempersiapkan kulit agar produk yang digunakan setelahnya dapat memberikan manfaatnya secara baik.

Masker wajah

2. Menggunakan masker terlalu lama

Dengan menggunakan masker terlalu lama bukan berarti kulit akan lebih baik. Justru kondisi tersebut akan membuat semakin kering dan kehilangan keseimbangannya. Alhasil, pertahanan kulit menurun dan menimbulkan sejumlah masalah pada kulit.

3. Tidak menggunakan secara rutin

Skincare apapun jika tidak digunakan secara rutin tidak akan memberikan manfaat dan perubahan yang signifikan. Jadi, pastikan untuk mengaplikasikannya secara rutin dan penuh komitmen agar hasilnyapun terbukti pada kulit.

4. Menggunakan formula yaang salah

Ini akan berakibat fatal. Pasalnya, kulit memiliki karakteristik masing-masing. Jika kamu memiliki kondisi kulit yang kering, hindari masker dengan bahan-bahan yang dapat menarik minyak berlebih, atau justru sebaliknya, apabila kamu memiliki kulit yang senitif, kamu juga bisa mencari masker yang dapat menenangkan kulit. Dengan cara tersebut, maka kulit akan senantiasa sehat dan terpenuhi kebutuhannya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading