Sukses

Beauty

Tips Menghilangkan Komedo Membandel pada Dagu dan Hidung

Fimela.com, Jakarta Membersihkan area hidung dan dagu dari komedo menggunakan pore strips memang ampuh. Saat melihat bintik hitam yang terangkat dan menempel pada strip tersebut sedikit membuatmu merasa lega dan menyenangkan. 

Alih-alih memiliki hidung dan kulit wajah yang mulus, pore strips ternyata tidak selamanya membebaskan kulitmu dari komedo. Karena, bintik-bintik hitam tersebut tetap akan datang kembali. 

Bahkan, bagi beberapa kasus, blackhead justru sama sekali tidak terangkat meski sudah mencoba stips dari berbagai brand. Dilansir dari Self, ternyata stips hanya bisa membersihkan wajahmu dari komedo hanya untuk beberapa saat. Setelah itu dalam beberapa hari, komedo akan kembali. 

Komedo ini, menurut facialist Cecilia Wong dari Cecilia Wong Skincare di New York City, Amerika Serikat, komedo merupakan gumpalan minyak dan kotoran yang bercampur menjadi satu dalam pori-pori. 

"Jika tidak dirawat dengan baik, pori-pori wajah akan kembali terisi minyak dan kotoran. Komedo pun akan terus muncul," katanya seperti dilansir dari Self.  

 

Komedo Jika Dibiarkan akan Berdampak Buruk pada Kesehatan Kulit

Komedo tentu saja harus dihilangkan. Bukan hanya karena mengganggu penampilan, tetapi komedo juga bisa memengaruhi kesehatan kulit wajah. Wong mengatakan, pori-pori kulit yang kotor dapat mengurangi elastisitas kulit dalam jangka yang lama. 

 

Untuk itu, sebaiknya jangan membiarkan komedo terus menumpuk. Agar tidak muncul terus-menerus, ada beberapa cara untuk menghilangkan komedo. 

Cara Menghilangkan Komedo

Mencuci Wajah Dua Kali Sehari

 

Mencuci wajah itu sangat penting. Bukan hanya membersihkan dari kotoran dan bekas makeup, tetapi juga dari minyak yang berakumulasi menjadi komedo. Cucilah wajahmu dua kali sehari, pagi dan sebelum tidur agar bebas dari bakteri. 

Cuci Muka Setelah Berolahraga

Jangan tunggu hingga malam, jika kamu berolahraga siang atau sore hari, segeralah cuci muka dengan baik. Karena, keringat juga bisa mendorong kemunculan komedo. Apa lagi, jika keringat sudah bercampur dengan kotoran dan minyak. 

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips Khusus untuk Mengatasi Komedo di Area Hidung, Dagu, dan Dahi
Artikel Selanjutnya
5 Tips Membersihkan Rumah Usai Banjir Jakarta Surut