Sukses

Beauty

Manfaat Minyak Kayu Putih untuk Rambut dan Kulit Kepala

Fimela.com, Jakarta Eucalyptus oil atau juga dikenal sebagai minyak kayu putih, biasa digunakan untuk menghangatkan tubuh saat cuaca dingin, ata meredakan sakit perut dan flu, serta meredakan bentol dan gatal akibat gigitan serangga. Namun, siapa sangka kalau minyak yang memiliki wangi khas ini justru baik untuk kecantikan rambut dan kulit. 

Minyak kayu putih terbuat dari ekstrak daun kayu putih yang sebenarnya berasal dari Australia. Pohon kayu putih juga banyak ditemukan di Indonesia bagian timur. 

Minyak ini, dilansir dari Women's Health Magazine, mengandung zat eucalyptol yang merupakan anti inflamasi, analgesik atau pereda nyeri, dan aroma terapi. Juga mengandung anti fungal atau jamur. 

Kandungan inilah yang membuat minyak ini ternyata baik untuk kesehatan kulit kepala dan rambut. Karena kandungan anti fungalnya dapat mengobati dan mencegah ketombe atau jamur pada kulit kepala. 

Cara Menggunakan Minyak Kayu Putih di Kulit Kepala

Cara mengaplikasikan minyak ini untuk mengobati kotembe sangat mudah. Essence menulis, kamu harus mencuci rambut dan kulit kepala dengan bersih terlebih dahulu. Kemudian, setelah rambut kering, oleskan minyak kayu putih di kulit kepala. 

Lalu pijat selama kurang lebih 5-10 menit. Pijatan ini bukan hanya membantu minyak meresap, tetapi juga mampu melancarkan peredaran darah di sekitar kepala. 

Setelah itu, diamkan selama 2 jam atau jika mau, Sahabat Fimela dapat mendiamkannya selama satu malam. Setelah itu, bilas dengan air dan bersihkan minyak dari kulit kepala dengan sampo. Penggunaan minyak katu putih secara teratur, seminggu sekali, dapat mengurangi dan menghilangkan ketombe akibat jamur. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading