Sukses

Beauty

5 Kesalahan Umum yang Banyak Dilakukan di Kamar Mandi

 

Fimela.com, Jakarta Membersihkan tubuh pada saat mandi merupakan hal wajib yang dilakukan setiap hari. Penggunaan produk pembersih kulit pun menjadi penting. 

Pasalnya, tulis The Every Girl, sebagian produk pembersih dan perawatan kulit mengandung berbagai bahan kimia yang justru akan mengganggu kesehatan. Mulai dari alkohol yang dapat membuat kulit kering, hingga bahan kimia yang memicu pertumbuhan sel kanker. 

Namun, kesalahan tersebut bukan satu-satunya yang banyak orang lakukan saat mandi. Dilansir dari the Every Girl, berikut lima kesalahan umum di kamar mandi. 

Bilas dengan air hangat

 

Mandi dengan air hangat memang sangat nyaman. Selain dapat menghilangkan lelah, air hangat juga dapat membuka pori-pori kulit dan kutikula rambut. Hal ini baik, sehingga produk perawatan dapat menyerap. Namun, jika dibilas dengan air hangat juga, pori-pori dan kutikula akan tetap terbuka, sehingga produk akan semuanya ikut terbilas oleh air. 

Tidak mengganti loofah

Loofah belakangan ini menjadi tren sebagai pengganti sponge yang lebih ramah lingkungan dan berasal dari bahan alami. Namun, loofah jika tidak dibersihkan akan menjadi sarang bakteri. Jadi, pastikan kamu membersihkan loofah setiap usai mandi dan mengeringkannya di luar kamar mandi agar tidak lembap. 

Menggunakan produk lama

Produk seperti scrub, sabun, odol, dan lain-lain kerap kali dibeli dalam jumlah banyak sekaligus. Lalu disimpan, hingga berbulan-bulan. Hati-hati karena banyak perempuan yang lupa kembali memeriksa expiry date. Menggunakan produk yang sudah kadaluarsa dapat mengganggu kesehatan kulit dan rambut

Kesalahan Umum Saat di Kamar Mandi

Yakin air mandimu bersih? 

Air yang jernih dan tidak berbau bukan berarti aman untuk kulit dan rambutmu. Karena bisa saja mengandung klorin serta bateri yang bertumpuk pada shower head yang sudah lama tidak dibersihkan. Sebaiknya kamu membersihkan shower head dan memasang fliter agar air mandimu benar-benar purified. 

Air terlalu panas

Air hangat baik untukmu apa lagi saat merasa lelah. Tetapi, jika air terlalu panas justru akan membuat kulit menjadi lebih kering sehingga menyebabkan rasa gatal dan memudarkan kecerahan kulit. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Mandi Air Hangat Bantu Tidur Lebih Nyenyak
Artikel Selanjutnya
3 Essential Oil Terbaik untuk Digunakan Saat Mandi