Sukses

Beauty

Miliki Rambut Anti Lepek Usai Berolahraga dengan Dry Shampoo

Fimela.com, Jakarta Sejuta alasan memang mampu membuatmu membatalkan jadwal berolahraga. Mulai dari cuaca, hingga karena kamu baru saja selesai keramas

Rambutmu yang masih terlihat bagus alias still in a good hair, akan menjadi lepek ketika kamu berolahraga. Belum lagi kalau kamu memiliki rambut yang berminyak. 

Bukan hanya lepek karena banyak keringat, tetapi rambut akan terlihat lebih flat karena produksi minyak alami yang lebih banyak. Tanpa harus keramas lagi, sebenarnya kamu bisa berolahraga tanpa harus membuat rambut lepek dan flat. 

Dilansir dari Cosmopolitan, untuk menghindari rambut lepek ini kamu bisa menggunakan dry shampoo. Produk yang berbentuk bubuk ini memang biasanya digunakan banyak perempuan di hari kedua atau ketiga. Dengan dry shampoo, kamu bisa memiliki rambut yang bervolume tanpa harus mencuci rambut

 

Cara Menggunakan Dry Shampoo untuk Berolahraga

Banyak orang menggunakan dry shampoo setelah berolahraga. Dilansir dari Cosmopolitan, cara ini justru salah. Karena, dry shampoo tidak akan menyerap minyak yang berlebih dan keringat di kulit kepala dengan optimal. 

Justru, kamu harus mengaplikasikan dry shampoo sebelum berolahraga. Dengan begini, dry shampoo sudah melapisi kulit kepala dan akar rambut sebelum keringat banyak keluar. 

Ketika berolahraga dan tubuh mengeluarkan banyak keringat, dry shampoo akan menyerap keringat dan kelebihan produksi minyak alami di kepala. Sehingga, rambut tidak akan lepek atau menjadi flat. 

PLAYLIST VIDEO 21 JUNI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Kondisi Aneh yang Mungkin Kamu Alami setelah Berolahraga
Artikel Selanjutnya
3 Masalah Kesehatan yang Muncul Akibat Aktivitas Olahraga Berlebihan