Sukses

Beauty

5 Pilihan Liquid Eyeliner untuk Pemilik Kelopak Mata Rentan Berminyak

Fimela.com, Jakarta Memiliki masa pakai tak lebih dari 3 bulan, eyeliner jadi salah satu perlengkapan makeup yang banyak dipilih perempuan untuk menciptakan tampilan mata yang lebih tegas, segar dan bebas kuyu. Namun ada hal khusus yang perlu dicari dalam produk eyeliner, terutama bagi kamu yang memiliki kelopak mata rentan berminyak. Dan sebagai orang yang memiliki masalah serupa, saya juga tergolong pemilih dalam mencari eyeliner. Klaim waterproof dan smudgeproof biasanya jadi syarat wajib yang harus dimiliki sebuah produk sebelum saya membelinya.

Namun sekadar klaim saja tidak cukup, kadang kamu perlu benar-benar menggunakanya untuk tahu kualitas produk tersebut. Jika memiliki masalah yang sama seperti saya dan sedang bingung memilih produk eyeliner yang tepat, berikut 5 rekomendasi produk liquid eyeliner yang sudah terbukti aman untuk pemilik kelopak mata rentan berminyak!

1. Lakme Absolute Reinvent Gloss Artist Liquid Eyeliner

Beberapa bulan ini saya sedang menggunakan Lakme Absolute Reinvent Gloss Artist Liquid Eyeliner. Selain pigmentasi warnanya yang hitam pekat, produk ini memiliki kuas yang cukup runcing sehingga bisa membentuk wing eyeliner dengan mudah. Selain itu tekstur kuasnya juga tidak terlalu keras dan lembut, sehingga terasa nyaman saat harus memulaskanya di area kelopak mata. Yang membuat saya jatuh cinta dengan produk ini, tentu saja daya tahannya yang ampuh dipakai selama beraktivitas (8-10 jam), serta produk ini juga bebas luntur saat kelopak mata mulai berminyak. Produk ini bisa kamu beli seharga Rp120.000 di Sociolla.

Baca juga: Eyeliner Sering Luntur? Bisa Jadi 5 Hal Ini yang Jadi Penyebabnya

2. Silky Girl Perfect Matte Liquid Eyeliner

Sebelum menggunakan Lakme, saya juga sempat memakai produk Silky Girl Perfect Matte Liquid Eyeliner. Memiliki klaim waterproof, eyeliner satu ini merupakan pilihan tepat bagi kamu yang tak ingin mengeluarkan bujet lebih dari Rp100.000 untuk sebuah produk eyeliner. Memiliki hasil akhir yang matte (cocok untuk kamu yang tidak suka tampilan eyeliner glossy), produk ini memiliki ujung kuas runcing dan tekstur yang pas. Selain itu produk ini juga tergolong cepat kering setelah diaplikasikan, cocok bagi kamu yang tak punya waktu lama untuk berdkamun. Produk ini dibanderol dengan kisaran harga Rp38.000 – Rp55.000, tergantung di mana kamu membelinya.

Baca juga: Review: Silky Girl Perfect Matte Liquid Eyeliner Waterproof

3. SASC Magic Perfector Eyeliner

Beralih ke produk lokal, ada SASC Magic Eyeliner Perfector yang baru rilis di akhir November 2018 lalu. Produk satu ini sudah dibuktikan kualitasnya oleh Griss melalui artikel review-nya. Memiliki klaim tahan air, dan punya pigmentasi tinggi produk ini hadir dalam bentuk kuas yang runcing dan nyaman untuk diaplikasikan pada area kelopak mata. Selain itu produk ini juga cepat kering sehingga kamu tidak perlu menunggu lama, atau khawatir produk akan bergeser maupun luntur setelah diaplikasikan. Tertarik memilikinya? Produk ini bisa didapatkan dengan harga Rp119.500.

4. Viva Perfect Shape Liquid Eyeliner

Masih dari brand lokal, kali ini produk rekomendasi selanjutnya datang dari produk legendaris Viva Cosmetics. Viva Perfect Shape Liquid Eyeliner merupakan salah satu eyeliner yang aman digunakan oleh pemilik kulit area mata rentan berminyak. Sapuan kuasnya juga tergolong pas, karena tidak terlalu lembut atau keras. Selain itu tampilan warna hitamnya tergolong pekat dan memiliki tampilan glossy. Namun meski tahan minyak dan tidak membuat luntur, daya tahan produk ini biasanya hanya mampu bertahan sekitar 4-6 jam. ya, meskipun saya harus touch up, saat garis eyeliner mulai sedikit menghilang, tapi mengingat produk ini tidak membuat mata pkamu, jadi saya cukup mengaplikasikan ulang di area kelopak mata saja. Produk ini dijual seharga Rp39.000 untuk ukuran 2.5 ml.

5. Maybelline Hyper Ink Eye Liner

Dari brand drugstore, ada Maybelline Hyperink eyeliner. Meski tidak berupa pen, tetapi produk satu ini merupakan salah satu eyeliner yang bisa dikamulkan untuk kamu yang memiliki kelopak mata rentan berminyak. Selama menggunakan produk ini, area mata saya bebas dari mata pkamu, bahkan saat kondisi kulit sedang kering dan produksi minyak tampak berlebih. Selain itu daya tahannya juga cukup bisa dikamulkan saat harus dipakai seharian. Dengan teknologi flexi-cushion tip, produk ini memiliki tekstur kuas stabil sehingga nyaman saat mengaplikasikan garis tipis maupun dalam membuat wing eyeliner. kamu bisa memiliki produk ini dengan merogoh kocek sebesar Rp99.000.

Baca juga: Agar Hasilnya Maksimal, Mengaplikasikan Eyeliner Perlu Disesuaikan dengan Bentuk Mata. Yuk, Ketahui Cara Tepatnya!

Loading
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Pelembap Wajah untuk Wajah Sehat dan Lembap ala Chok Chok Skin
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Mengapa Perlu Mencoba Avoskin Miraculous Refining Toner