Sukses

Beauty

Makanan yang Jadikan Kulit Lebih Terhidrasi

Fimela.com, Jakarta Cuaca dingin tentu mempengaruhi kondisi kulit. Biasanya cuaca seperti ini menjadikan kulit kering hingga menimbulkan rasa tak nyaman. Bila hal ini kamu rasakan, sudahkah mencoba produk-produk yang dapat menghidrasi kulit? Bila ternyata sudah dan masih juga belum mempengaruhi kondisinya, mungkin saatnya untuk melembapkan lewat asupan makanan. Penasaran makanan apa saja yang dapat melembapkan kulit? Simak berikut ini.

1. Walnuts

Raw walnuts adalah sumber lemak nabati yang kaya akan omega-3 dan antioksidan. Konsumsi walnuts dapat mengatasi radical bebas yang merusak kulit. Selain itu, omega-3 juga baik untuk menciptakan kilau pada kulit. Bagi kamu pemilik kulit berjerawat, maka konsumsi walnut akan sangat baik untuk meminimalisir inflamasi pada kulit.

2. Alpukat

Alpukat kaya akan kandungan lemak baik yang dapat membantu kulit jadi lebih supple. Tekstur creamy dan rasa nikmat dari alpukat sangat kaya akan antioksidan tinggi. Bahkan kandungan biotin yang menjadi bagian dari keluarga vitamin B sangat baik untuk menutrisi kulitmu.

3. Ubi

Kandungan betacarotene dalam ubi berfungsi sebagai pelindung kulit dri efek buruk sinar UV. Dengan mempertahankan skin berrier, maka ubi sangat baik untuk mengunci kelembapan pada kulit. Bahkan vitamin A yang terkandung pada ubi juga akan membantu kulit untuk memproduksi zat-zat yang dapat menyegarkan sekaligus meregenerasi kulit.

4. Timun

Timun adalah jenis sayur dengan komposisi 95% air di dalamnya. Bahkan timun mengandung ascorbic acid yang dapat mendorong racun keluar dari tubuh. Bahkan timun juga selalu membantu kulit senantiasa awet muda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading