Sukses

Beauty

Makeup Artist Beyonce Berikan Trik Riasan Wajah Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Keringat berlebih atau hujan membuat makeup kita mudah luntur. Padahal, makeup yang tahan menjadi dambaan bagi setiap perempuan, apalagi bagi mereka yang memiliki aktivitas super padat.

Tapi tenang, Makeup Artist terkenal Sir John yang juga bekerja untuk penyanyi pop dunia Beyoncé membagikan tips untukmu memiliki riasan awet dan tak mudah rusak.

Dilansir dari Independent, berikut tips kecantikan terbaik Sir John agar kulit tetap terlihat bersinar sepanjang waktu.

1. Aplikasikan alas bedak pada kulit yang sudah dilembapkan

Sebelum mengaplikasikan foundation pada wajah, sebaiknya terlebih dahulu mempersiapkan kulit bersih.

"Saya lebih suka menggunakan alas bedak pada kulit basah (yang baru dilembapkan), karena begitu pelembap mengering, alas bedak menempel ke kulit mu dengan cara yang benar-benar alami," katanya kepada Refinery29.

Sir John yang juga merupakan brand ambassador L'Oreal Paris ini juga merekomendasikan agar terlebih dahulu memijat kulit untuk meningkatkan sirkulasi darah sebelum merias wajah.

2. Tidak perlu menggunakan kuas foundation

Menurut pendapat Sir John, menggunakan kuas foundation mungkin bukan hal terbaik, karena ini dapat membuat riasan terlihat 'dipernis' di wajahmu.

Ia lebih suka menggunakan BeautyBlender besar saat mengaplikasikan foundation, dan kuas besar untuk blush on.

3. Gunakan jenis concealer yang benar

Sementara beberapa orang mungkin menggunakan concealer sebagai produk makeup untuk menutupi noda atau tanda-tanda pigmentasi wajah, penting untuk menentukan jenis concealer yang dibutuhkan terlebih dahulu.

"Ada dua jenis concealer yang harus dimiliki. Satu concealer untuk noda, yang harus tepat pada kulitmu, kemudian satu untuk mencerahkan dan meningkatkan struktur tulangmu," urai pakar kecantikan yang juga sering bekerjasama dengan selebriti lain termasuk Priyanka Chopra, Kim Kardashian dan Ashley Graham.

Daripada menggunakan kuas datar untuk mengaplikasikan concealer, Sir John lebih suka menggunakan kuas eyeshadow.

4. Berhati-hatilah saat memegang kuas rias

Menurut Sir John, jika memegang sikat dengan jari terlalu dekat dengan bulu, ini dapat menyebabkan riasanmu terlihat bergaris-garis. Karenanya, ia menyarankan memegang kuas di dekat ujung pegangan untuk memastikan aplikasi riasan yang ringan.

5. Lebih bijak ketika menggunakan highlighter

Meskipun sepertinya lebih banyak menggunakan highlighter, Sir John menyarankan untuk bersikap bijak ketika meletakkannya di wajahmu.

Dia menjelaskan bahwa menerapkan highlighter terlalu banyak dapat membuat riasan terlihat berminyak dan tidak menarik, terutama ketika berada di depan kamera. Dia merekomendasikan penggunaan highlighter terutama di bagian luar wajah untuk penampilan yang halus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading