Sukses

Beauty

Rekomendasi Produk Perawatan untuk Rambut Kusut

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak permasalahan yang dialami oleh rambut, mulai dari tampilannya yang mudah kusam, muncul ketombe, rontok, bercabang, patah-patah, hingga susah diatur dan mudah kusut. Nah, dari sekian banyak permasalahan tersebut, mana yang paling sering kamu alami? Well, jika Sahabat Fimela kerap mengalami permasalahan rambut kusut, jangan disepelekan, ya! Pasalnya, masalah kusut tak hanya menurunkan penampilan seseorang, tapi juga menjadikan rambut sulit diatur serta mudah patah saat disisir. Penyebabnya pun ada beberapa hal, mulai dari keliru dalam menggunakan produk perawatan atau bisa juga karena terlalu sering menggunakan hot tools. Untuk mengatasinya, ini dia rekomendasi produk yang menarik dicoba!

1. The Wet Brush Retro Blue

Saat rambut dalam keadaan kusut, tak sedikit yang enggan menyisir rambutnya dengan alasan khawatir akan ada banyak rambut yang menyangkut di gigi-gigi sisir. Padahal, membiarkan rambut terlalu lama dalam keadaan kusut juga dapat menjadikan kondisi kerusakannya bertambah parah. Selain itu, rambut pun akan jadi mudah patah. Sebagai solusinya, kamu bisa menggunakan sisir khusus dari The Wet Brush. Sisir dengan motif retro blue ini dirancang secara khusus untuk mencegah rambut kusut, tak peduli apapun jenisnya. Produk yang diklaim dapat meminimalisir 45% kerusakan ini telah dilengkapi dengan bulu IntelliFlex yang super tipis, kuat, dan juga fleksibel untuk mengatasi rambut kusut dengan mudah.

Para penggunanya pun tak perlu khawatir karena sisir ini dapat mengatur helaian rambut tanpa rasa sakit berkat teknologi SofTips di bagian paling atas yang berfungsi untuk memijat kulit kepala sekaligus merangsang sirkulasi di folikel rambut. Menurut klaimnya, sisir seharga Rp169.000 ini juga cukup kuat untuk menyisir rambut yang menggumpal dan tetap fleksibel, sehingga terasa lembut di kulit kepala. Menariknya lagi, sisir ini tak hanya dapat digunakan saat rambut dalam keadaan basah ataupun kering, tapi juga cocok digunakan pada hair extensiondan wig.

Baca juga: Wajib Simak, Ini 7 Jenis Sisir Rambut yang Perlu kamu Ketahui

2. Erha Erhair Restoring Hair Moisturizer

Rambut yang kering biasanya memang rentan mengalami masalah kusut. Untuk itu, perlu menutrisinya dengan produk perawatan seperti Erhair Restoring Hair Moisturizer. Produk keluaran Erha ini merupakan pelembap intensif yang ditujukan untuk rambut kering, sangat kering, maupun rusak. Restoring Hair Moisturizer tak hanya sekadar melembutkan, tetapi juga menutrisi batang rambut. Produk berukuran 125 gram ini mengandung shea butter Pro Vit B5, serta vitamin E yang bekerja secara sinergis dalam menjaga struktur batang rambut agar tetap sehat dan kuat. Tak hanya itu saja, jika digunakan secara rutin, produk ini juga mampu mengembalikan kelembapan sekaligus melembutkan batang rambut, sehingga membuatnya mudah diatur dan bebas kusut.

Rekomendasi Perwatan Rambut Lainnya

3. L’Oreal Paris Extraordinary Oil – Gold

Bicara soal perawatan rambut, memang kurang lengkap jika tidak menyebutkan nama L’Oreal. Brand asal Prancis ini menawarkan begitu banyak produk perawatan rambut, salah satunya Extraordinary Oil – Gold. Serum yang dibalut dalam botol bernuansa keemasan ini diklaim dapat menjadikan rambut lebih sehat, tampak berkilau, dan melindungi nya dari sinar UV. Mengingat paparan sinar UV dapat membuat rambut jadi kering hingga berujung pada masalah kusut, penggunaan produk ini pun sangat disarankan, terutama jika kamu ingin mengembalikan kelembapan rambut serta menjadikannya mudah diatur.Cara pemakaian produk ini pun tergolong mudah. Cukup gunakan 3 – 4 tetes sebelum keramas untuk menutrisi secara intensif atau sebelum mengeringkan rambut dengan alat pengering untuk memberikan perlindungan ekstra pada rambut. Menariknya lagi, produk ini juga bisa diaplikasikan sebagai sentuhan akhir untuk meningkatkan kilau sekaligus intensitas warna rambut.

Baca juga: Beragam Produk Perawatan Rambut dari L’Oréal yang Banyak Disukai Wanita dan Menarik untuk Dicoba

4. Everline Lady Keratin Top Final Hair Filler

Rambut kusut sebenarnya bisa dicegah, lho! Selain rajin menggunakan kondisioner setelah keramas, juga bisa menggunakan produk dari Everline ini. Cara pakainya pun mudah, tinggal oleskan produk pada rambut yang masih basah, kemudian pijat lembut dan biarkan selama beberapa menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Menurut klaimnya, Lady Keratin Top Final Hair Filler ini tak hanya mampu menguatkan rambut, tapi juga menyusun struktur sekaligus menutrisi dari batang hingga ke ujung secara intensif. Pssst, produk ini juga mengandung keratin active yang dapat menembus dengan mudah ke dalam rambut sekaligus membungkus bagian serat kapiler, sehingga rambut pun jadi lebih halus, lembut, bercahaya, dan pastinya bebas kusut.

5. TRESemme Shampoo Keratin Smooth

Selain beberapa rekomendasi yang telah di sebutkan di atas, kamu juga bisa mulai mencegah rambut kusut dengan cara selektif dalam memilih sampo. Pilihlah sampo dengan kandungan yang dapat membuat rambut jadi lebih halus, lembut, dan juga mudah diatur, salah satunya TRESemme Shampoo Keratin Smooth. Produk yang diciptakan oleh kara profesional ini diklaim mengandung keratin guna menjadikan rambut lebih lembut serta mudah diatur. Menariknya lagi, sampo ini juga telah terbukti dapat mengurangi rambut kusut berdasarkan tes laboratorium dengan perbandingan shampoo non-kondisioner, lho! Jika tertarik, kamu bisa mendapatkan produk ini pada berbagai supermarket maupun toko kecantikan lainnya.

Baca juga: 5 Tips Rambut Anti Kusut yang Perlu Diketahui

Well, semoga setelah ini rambutmu makin cantik memesona dan mudah diatur. Semoga informasi ini bermanfaat.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Rekomendasi Perawatan untuk Mengontrol Produksi Keringat
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Pilihan Laser yang Mampu Menghilangkan Bekas Jerawat