Sukses

Beauty

Demi Kulit Sehat, Ingat Ini Setelah Berolahraga

Fimela.com, Jakarta Olahraga merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik. Melalui olahraga, racun yang bersembunyi di balik lapisan kulit akan keluar bersama keringat.

Kendati demikian, kebiasaan di luar olahraga yang berhubungan dengan kulit juga harus diperhatikan. Contoh terdekatnya adalah apa yang dilakukan setelah berolahraga.

Dengan tubuh masih dipenuhi keringat dan kulit yang habis berinteraksi dengan area-area yang mungkin sarang bakteri, ingat hal ini agar kulit tetap sehat:

1. Jangan sentuh wajah

Alat olahraga di gym, lantai, tembok atau apapun yang mungkin kamu sentuh sebagai alat bantu saat berolahraga sudah pasti terkontaminasi banyak bakteri. Kamu pun bukan satu-satunya orang yang menyentuhnya. Jadi, daripada bakteri berpindah ke kulit wajahmu baiknya hindari menyentuh wajah setelah selesai berolahraga.

 

2. Pisahkan handuk badan dan wajah

Meski sama-sama untuk mengelap keringat, pastikan kamu tidak mengelap wajah dengan handuk yang habis dipakai mengelap tubuh karena bisa memicu jerawat. Gunakan dua handuk berbeda akan jauh lebih baik.

3. Beri jeda untuk mandi

Mandi setelah berolahraga memang sangat nikmat dan benar-benar membuat badan segar, tapi membersihkan kulit tepat setelah selesai berolahraga, apalagi dalam kondisi masih berkeringat, malah bisa memicu penyakit kulit seperti jamur. Biarkan tubuhmu beradaptasi dulu, setelah terasa normal baru mandi dan bersihkan wajah sampai tuntas.

4. Jangan langsung makeup

Sehabis berolahraga, jangan langsung makeup juga agar kulitmu tidak bereaksi negatif. Berikan waktu setidaknya satu jam baru makeup lagi. Tampil bareface sejenak, tidak apa-apa, kan? Lagipula, rona wajah setelah berolahraga itu cantik, lho!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading