Sukses

Beauty

Sering Diabaikan, Begini Cara Tepat Membersihkan Catokan

Fimela.com, Jakarta Catokan seakan sudah menjadi alat wajib yang dimiliki perempuan. Menggunakan catokan setiap pagi pun menjadi bagian dari rutinitas pagi yang membantu perempuan menata rambutnya. Sekilas, catokan akan terlihat selalu bersih setelah digunakan.

Meski terlihat bersih, catokan tetap harus dibersihkan secara rutin. Penumpukan produk rambut, seperti vitamin atau serum, di catokan akan membuat usaha untuk menata rambut menjadi sia-sia. Catokan tidak lagi dapat bekerja secara optimal.

Dilansir dari Purewow.com, membersihkan catokan bisa dengan menggunakan bola kapas, alkohol, dan kain hangat. Sebelum mulai membersihkan, pastikan catokan sudah dalam keadaan dingin dan tercabut dari listrik.

Celupkan bola kapas pada alkohol gosok. Kemudian usap lembut pada piringan besi yang ada pada catokan. Setelah selesai, lap seluruh piringan dengan kain. Sederhana bukan?

 

2 dari 2 halaman

Cara membersihkan catokan

Namun jika terlalu banyak penumpukan produk rambut pada catokan, gunakan sikat gigi yang bersih. Menggunakan produk abrasif tertentu akan membantu menyingkirkan penumpukan produk dengan scrub yang pekat. Setelah itu, semua produk rambut akan terangkat dari piringan besi.

Membersihkan catokan idealnya dilakukan seminggu sekali. Fungsinya bukan hanya sekadar membuat kinerja alat catojan menjadi lebih optimal namun juga membantu mencegah kerusakan rambut.

Artikel Selanjutnya
3 Ciri Catokan Rambut yang Sudah Harus Diganti
Artikel Selanjutnya
Waspada, Ini Tanda Kamu Harus Membeli Alat Pelurus Rambut yang Baru