Sukses

Beauty

Rekomendasi Skin Care Rutin yang Bisa Disesuaikan dengan Lama Penerbangan

Fimela.com, Jakarta Bepergian dengan pesawat, meski memakan durasi lebih singkat dibanding moda transportasi lain, memiliki beberapa konsekuensi terutama bagi para skin care enthusiasts yang sangat memperhatikan kondisi kulit. Berada di dalam pesawat selama berjam-jam dapat menarik hidrasi dari kulit karena udara di dalam pesawat yang kering dan lembab. Selain itu, kualitas udara dalam penerbangan juga tergolong kurang baik karena sirkulasi udara di dalam kabin pesawat merupakan udara daur ulang tanpa ada sentuhan dengan udara luar dan hanya mengandalkan pendingin ruangan.

Situasi ini akan memperparah kondisi kulit yang rentan terhadap masalah. Tentu saja tidak bisa dilakukan seluruh tahapan skin care seperti biasa saat bepergian dengan pesawat. Namun, kamu bisa mengakali hal ini dengan mengganti tahapan skin care kamu ke ritual skin care yang lebih mudah dan ringkas sesuai dengan durasi penerbangan.

2 Jam Penerbangan Jika penerbanganmu memakan waktu sekitar 2 jam, Sahabat Fimela tidak perlu terlalu memusingkan kondisi kulitmu selama penerbangan. Untuk mengurangi resiko kulit dehidrasi, pastikan menggunakan cukup moisturizer sebelum terbang. Gunakan juga makeup yang sederhana agar kulit kamu dapat bernapas dengan baik. Sebelum berangkat, pastikan kamu sudah memasukkan face mist ke dalam tas tangan kamu. Face mist merupakan pilihan terbaik untuk menjaga kondisi kulit kamu selama kamu terbang dengan pesawat. Semprotkan face mist sekitar 3 hingga 4 kali selama 2 jam penerbangan untuk menjaga level hidrasi pada kulitmu.

Baca juga: Skin Care yang Bisa Dipakai untuk kamu yang Traveling Menggunakan Pesawat

2 dari 2 halaman

Lama Perjalanan Lainnya

4-6 Jam Penerbangan

Untuk durasi penerbangan di atas 2 jam, masih tetap dianjurkan untuk menggunakan moisturizer. Selama penerbangan berlangsung, kulitmu terpapar polutan dari udara yang beredar. Karena itu, bawa juga cleansing wipes yang dapat membersihkan kulit wajahmu dari residu makeup yang juga memiliki kandungan menghidrasi kulit seperti argan oil. Setelah menggunakan cleansing wipes, lanjutkan dengan menyemprotkan face mist beberapa kali. Bisa beristirahat sambil membiarkan kulitmu menyerap hidrasi yang kamu berikan.

10-12 Jam Penerbangan

4-6 jam mungkin masih tidak menjadi masalah, namun jika sudah masuk ke dalam durasi penerbangan selama 10-12 jam, kamu perlu menambah produk yang kamu gunakan. Masih dengan tahap sebelum penerbangan yang sama dengan poin sebelumnya, kemudian kamu perlu menambahkan tahapan skin care selanjutnya, yaitu menambahkan sheetmask dalam skin care rutinmu.

Gunakan sheet mask untuk menambahkan level hidrasimu. Setelah 15-20 menit, gunakan sisa-sisa sheet mask essence di wajah kamu dan lakukan pijatan-pijatan ringan di permukaan wajah sebagai bagian dari relaksasi. Tentunya jangan lupa untuk lebih dulu membersihkan tangan kamu untuk mencegah bakteri menempel ke sheet mask. Dengan lamanya penerbangan, kulit tentunya mengalami stres hingga butuh sedikit ditenangkan. Setelah essence sudah cukup terserap, gunakan moisturizer lagi untuk mengunci tahapan skin care yang sudah kamu lakukan.

Baca juga: Menggunakan Sheet Mask Selama Penerbangan Jauh Bisa Memicu Munculnya Jerawat, Ini Sebabnya!

14-16 Jam Penerbangan Untuk penerbangan yang memakan waktu hingga 16 jam di udara, perlu memikirkan skin care karena panjangnya waktu terbang akan membuat kulit kamu dehidrasi jika tidak memakai skin care yang cukup. Setelah membersihkan makeup dan menggunakan pelembap, kamu juga bisa menambahkan sleeping mask untuk memberikan hidrasi yang lebih banyak lagi ke kulit. Begitu mendarat di tempat tujuan, tidak perlu khawatir kulit kering dan dehidrasi, serta terhindar dari berbagai masalah kulit yang mungkin terjadi selama penerbangan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Produk Kecantikan yang Harus Dipersiapkan Saat Travelling Menggunakan Pesawat
Artikel Selanjutnya
Mengenal Dimethicone Lebih Jauh, Kandungan yang Kerap Terdapat dalam Produk Kecantikan