Sukses

Beauty

3 Trik Membuat Wangi Parfum Bertahan Lebih Lama

Fimela.com, Jakarta Wewangian merupakan sarana penunjang penampilan. Lebih dari itu, wewangian bisa jadi bagian dari identitas diri. Terlebih jika kita sudah diasosiasikan dengan wangi parfum tertentu.

Well, parfum memang mendukung kita untuk tampil prima dan percaya diri setiap hari. Tapi wangi parfum juga bisa berubah karena beberapa faktor seperti keringat maupun suhu panas dari luar. Untuk itu, perlu aplikasikan trik khusus agar wewangian tersebut bertahan lebih lama, bahkan sebelum disemprotkan ke tubuh.

1. Perhatikan tempat penyimpanan

Simpan parfum di area yang bersuhu sejuk dan tidak terkena paparan matahari langsung. Sebab, partikel parfum bisa menguap dan menyebabkan wanginya berubah jika terkena suhu panas

2. Ketahui Jenisnya

Jenis wewangian yang dipakai mempengaruhi seberapa lama wangi tersebut bertahan. Parfum sendiri terbagi ke dalam beberapa jenis berdasar tingkatan konsentratnya, yakni pure perfume, eau de perfume, eau de toilette, dan eau de cologne atau body mist. Makin tinggi konsentratnya, makin lama wangi tersebut bertahan di tubuh.

3. Cara Pemakaian

Untuk parfum dengan konsentrat rendah, pakai di area tubuh yang memiliki suhu hangat seperti leher, pergelangan tangan, belahan dada serta bagian dalam tangan agar wanginya bertahan lama. Sedangkan untuk yang konsentratnya tinggi seperti eau de perfume atau pure perfume, cukup semprotkan ke atas kepala lalu biarkan buliran parfumnya jatuh ke tubuhmu. Ini berguna untuk mencegah bau yang terlalu menyengat.

;
Loading