Sukses

Beauty

Agar Tidak Iritasi, Ini Cara Sederhana Pakai Retinol yang Dianjurkan

Fimela.com, Jakarta Retinol adalah kandungan dalam skincare yang sudah tak asing lagi. Bahkan khasiatnya sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Sebagai salah satu kandungan yang dapat meremajakan kulit, maka banyak yang menyertakan retinol dalam perawatan kecantikan.

Retinol terbilang cukup keras. Oleh karena itu, banyak yang mengalami iritasi saat menggunakan retinol. Tapi bukan berarti hal ini tak bisa dihindari, sejumlah cara penggunaan retinol dianjurkan untuk meminimalisir terjadinya iritasi yang mengganggu kulit. Simak caranya berikut ini.

1. Gunakan retinol dengan formula lembut

Retinol dapat merangsang sensitivitas kulit. Jadi, pastikan retinol yang digunakan cukup ringan sehingga tdak merusak kulit.

Cara pakai retinol

2. Iringi dengan penggunaan pelembap

Penggunaan retinol harus diiringi dengan penggunaan pelembap. Hal ini agar kulit tidak teriritasi dan tetap menghidrasi kulit.

3. Berikan waktu adaptasi

Kulit membutuhkan waktu adaptasi saat mencoba produk baru. Jadi, pastikan untuk menggunakannya secara bertahap untuk melatih kulit sehingga kulit bisa mulai menerima kandungan dalam skincare secara optimal.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Mengaplikasikan Retinol Agar Kulit Tak Iritasi
Artikel Selanjutnya
Ketahui Perbedaan Retinol dan Retinoid dalam Skincare