Sukses

Beauty

7 Tips Merawat Kulit Tangan Tanpa Manicure

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya wajah, kulit tangan juga membutuhkan perawatan secara rutin untuk membuatnya tetap sehat. Sehari-hari, tangan melakukan banyak aktivitas, seperti mengetik, memasak, atau berolahraga.

Namun jangan khawatir, dilansir dari purewow.com, Senin (18/2/2019), berikut ini adalah beberapa tips merawat kulit tangan tanpa manicure. Penasaran bagaimana?

1. Melakukan eksfoliasi secara teratur

Melakukan eksfoliasi bisa kamu lakukan sendiri di rumah dengan menggunakan madu mentah dan gula. Lakukan beberapa kali dalam seminggu dan lihat perbedaan yang terjadi pada kulit tangan.

2. Gunakan alat untuk melembutkan kutikula

Alatnya seperti concealer, namun diisi dengan minyak yang bisa melembutkan kutikula yang tidak rata. Selain berfungsi menguatkan kuku, alat ini juga bisa digunakan untuk melembutkan kulit keras di sekitar kuku.

3. Melembapkan setelah mencuci tangan

Air panas dan sabun cukup untuk menjadi penyebab kulit tangan yang kering dan pecah-pecah. Setiap kali setelah mencuci tangan, pastikan untuk selalu melembapkan dengan lotion.

4. Menjaga kuku tetap pendek

Kuku panjang mungkin adalah terlihat bagus, namun tidak ada yang bisa menjamin kebersihannya. Jaga kuku tetap pendek untuk menjaga kebersihan kulit tangan.

 

Membersihkan cat kuku dengan cara yang tepat

5. Membersihkan cat kuku dengan cara yang tepat

Jika kamu menemukan ada salah satu atau beberapa cat kuku terkelupas, jangan langsung membersihkan semuanya saat itu juga. Gunakan aseton di ujung bola kapas, usapkan dengan lembut dari bagian pangkal ke ujung kuku.

Cara ini mencegah penyebaran warna dan mengeringkan sisi-sisi kukumu. Setelah sampai di rumah, baru lanjutkan menghapus keseluruhan cat kuku.

6. Menggunakan cat kuku bening

Jika kamu tidak punya waktu untuk mengaplikasikan warna lainnya, jangan ragu untuk menggunakan cat kuku bening.

7. Memperlihatkan kulit tangan

Dengan perawatan yang tepat, kamu tidak perlu ragu atau malu memperlihatkan kulit tangan yang sehat. Gulung sedikit lengan baju dan gunakan aksesori di pergelangan untuk membuat ilusi tangan yang lebih panjang dan kesan feminin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading